Windy Aisah Raih Emas SEA Games 2019, Tangis Ibunda Pecah

Atlet angkat besi Indonesia Windy Cantika Aisah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Indonesia bergembira ketika Windy Cantika Aisah sukses meraih medali emas SEA Games 2019 Filipina. Turun bertanding di Rizal Memorial Sports Complex, Manila, Senin 2 Desember 2019, lifter berusia 17 tahun tersebut tak terbendung.

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Makin Berkembang

Windy meraih total angkatan 190 kilogram. Rinciannya 86 kg dari snatch, lalu 104 kg saat clean and jerk. Raihan tersebut membuatnya mempertajam rekor junior dan remaja Asia.

Saat tampil di Kejuaraan Asia Junior dan Remaja di Pyongyang, Korea Utara, Oktober 2019 lalu, Windy mencatatkan total angkatan 186 kg. Rinciannya 84 kg snatch dan 102 kg clean and jerk.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Penampilan Windy kali ini rupanya disaksikan juga oleh sang ibunda, Siti Aisah. Tangisnya langsung pecah begitu sang anak berhasil mengangkat beban 104 kg.

Siti menyaksikan penampilan Windy melalui layar kaca. Saat itu dia bersama teman-temannya yang berkantor di Diskoperindag Kabupaten Bandung.

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

"Saya melihat Windy tampil melalui televisi bersama rekan-rekan satu kantor. Saya sempat meneteskan air mata ketika Windy memastikan meraih medali emas saat sukses mengangkat barbel seberat 104 kg pada angkatan ketiga Cleand and Jerk," kata Siti, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Siti merupakan mantan lifter nasional era 1980-an. Pernah pula mencatat prestasi dengan merebut medali perak pada Kejuaraan Angkat Besi Dunia di Amerika Serikat 1987.

"Saya itu mantan lifter dengan prestasi puncak perak kejuaraan dunia di Amerika Serikat tahun 1987. Jadi, Windy itu ingin mengikuti jejak ibunya. Saya ingin dia mampu melebihi prestasi yang pernah saya raih," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya