Azzahra Permatahani Tampil Apik di SEA Games 2019

Perenang andalan Indonesia, Azzahra Permatahani
Sumber :
  • Riki Ilham Rafles

VIVA – Perenang andalan Indonesia, Azzahra Permatahani sukses menggondol medali perak dalam gelaran SEA Games 2019. Turun di nomor 200 meter gaya ganti putri, catatan waktunya 2 menit 16,84 detik.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Bagi Azzahra, ini adalah medali keduanya di ajang SEA Games. Dua tahun lalu ketika tampil di Kuala Lumpur, Malaysia, dia juga mendapatkannya, tapi dari nomor 400 meter gaya ganti.

Azzahra dinilai tampil apik bukannya tanpa alasan. Karena pada SEA Games 2017, dia turun pula di nomor 200 meter gaya ganti, cuma mendapatkan posisi keenam.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

"Turun juga (di Malaysia), cuma tidak dapat medali. Peringkat keenam kalau tidak salah," ujar Azzahra ketika ditemui di New Clark City Aquatic Center, Rabu 4 Desember 2019.

Pada kesempatan kali ini, Azzahra kalah bersaing dengan perenang Vietnam, Thie Anh Vien Nguyen. Catatan peraih medali emas itu adalah 2 menit 15,51 detik.

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

"Persaingannya ketat di nomor ini. Ada yang dari Vietnam jauh lebih cepat dan pengalaman dibanding saya," tuturnya.

Perenang berusia 17 tahun itu mengaku sempat nervous saat akan bertanding. Akan tetapi, dia coba menguatkan tekad untuk menyumbangkan prestasi bagi Indonesia.

"Sempat nervous juga, tapi karena berpikirnya ingin prestasi untuk Indonesia, ya sudah percaya diri saja," ujar Azzahra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya