Emas ke-26 Indonesia di SEA Games 2019 Datang dari Boling

Atlet boling putri Indonesia, Aldila Indryati
Sumber :
  • VIVA/Aji YK Putra

VIVA – Koleksi emas Indonesia kembali bertambah, Kamis sore 5 Desember 2019. Kali ini emas datang dari cabang olahraga Boling. Ryan Lalisang/Aldida Indryati sukses menjadi jawara di nomor Ganda Campuran.

Indonesia Target Juara Umum Boling SEA Games Vietnam

Ryan Lalisang/Aldida Indryati mengalahkan pasangan Malaysia, Siti Safiyah Amirah/Ahmad Muaz yang harus puas meraih perak dan pasangan Indonesia lainnya, Sharon Limansantoso/Hardy Rachmadian meraih perunggu.

Dengan demikian, Indonesia masih mengamankan posisi tiga klasemen sementara dengan mengkoleksi 26 emas di SEA Games 2019. Di sisi lain, ini menjadi emas kesembilan bagi kontingen Indonesia sepanjang hari ini. 

Kalau Sakti, ke Mana Chintya Candranaya saat SEA Games & Asian Games?

Sebelumnya, cabang olahraga Judo tak mau ketinggalan menyumbangkan medali untuk Indonesia di SEA Games 2019, Filipina. Judo berhasil mempersembahkan emas melalui Iksan Apriyadi yang turun di kelas 73 kg. 

Emas juga diraih Aiman Cahyadi dari cabang balap sepeda. Selain itu, dari menembak lewat Vidya Rafika dan Fathur Gustavian di nomor mixed 10m Air Rifle. Koleksi emas dari cabor menembak juga disumbang Fafan Khoirul Anwar.

Pemain yang Bikin Evan Dimas Menangis Terbuang dari Klub Belanda

Selain itu, cabang modern pentathlon menyumbang dua medali emas via Dea Salsabila Putri dan Muhammad Taufik, serta satu emas dari pencak silat atas nama Suci Wulandari. Kemudian dari cabang sepak takraw yang berhasil mengalahkan Myanmar di partai final nomor team double event.

Pengda PBI Sumut saat menggelar jumpa persiapan hadapi PON 2024

Boling Sumut Incar 5 Medali Emas di PON 2024

Persiapan atlet boling Sumut untuk PON 2024 berbeda dengan cabor lain, karena tidak adanya lintasan. Meski demikian, cabor ini incar lima medali emas di PON 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2023