Perubahan Sistem Tanding Berbuah Emas SEA Games 2019

Aksi Ni Kadek Ani Pandini di SEA Games 2019
Sumber :
  • VIVAnews / Riki Ilham Rafles

VIVA – Judoka Indonesia, Ni Kadek Ani Pandini, berhasil menyabet medali emas SEA Games 2019 Filipina. Bermain dalam kelas 57 kilogram putri di Laus Group Event Center, San Fernando, Kamis 5 Desember 2019, dia mengalahkan wakil Vietnam, Nguyen Thi Bich Ngoc.

Ni Kadek memenangkan pertandingan dengan tiga ippon. Sedangkan Thi Bich cuma bisa mencatatkan dua ippon dan satu waza ari atau setengah poin.

Ni Kadek mengaku terkejut dengan kemenangannya ini. Sebab, dia sempat kalah di babak kualifikasi, kemudian sistem pertandingan diubah.

"Sebelumnya sempat kaget karena di awal aturannya main dua kali. Tadi pagi dapat info. Sistemnya berubah. Jadi round robin, ketemu semua lima orang," tutur Ni Kadek.

"Sebenarnya tak keteteran, tapi sedikit terkejut saja. Selain itu, sistem pengumpulan poin juga berpikirnya tak bisa baik karena sempat kalah dengan pejudo Vietnam di kualifikasi. Tapi setelah akumulatif saya dapat nilainya tinggi," imbuhnya.

Yang membuat Ni Kadek juga terkejut adalah perubahan jadwal. Dia harus bersiap lebih cepat, karena pertandingannya diubah menjadi pukul 10.00 waktu setempat.

Mendapat emas SEA Games 2019 membuat Ni Kadek senang bukan kepalang. Dia mempersembahkan semuanya untuk keluarga, termasuk juga nantinya bonus seperti yang dijanjikan pemerintah.

"Medali ini saya persembahkan untuk orang tua. Bonusnya juga untuk keluarga," tuturnya.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia
Miftahul Jannah setiba di Aceh.

Beda dengan Zara, Atlet Judo Ini Pilih Didiskualifikasi Dibandingkan Lepas Hijab

Putri dari Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Camillia Laetitia Azzahra atau akrab disapa Zara telah membuat keputusan yang mengejutkan dengan memilih untuk melepas hijab.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024