Luar Biasa, Dea Salsabila Putri Raih 3 Medali Emas SEA Games 2019

Atlet modern pentathlon Indonesia, Dea Salsabila Putri (kanan)
Sumber :
  • Dok. KOI

VIVA – Atlet modern pentathlon Indonesia, Dea Salsabila Putri kembali meraih medali emas SEA Games 2019. Dia menjadi yang terbaik pada nomor Beach Mixed Relay Triatle yang berlangsung di Subic Bay Boardwalk, Sabtu 7 Desember 2019.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Dengan hasil ini, total Dea sudah menyumbangkan tiga emas untuk Indonesia. Hasil yang luar biasa, padahal ini adalah debutnya tampil di SEA Games.

Pada nomor Beach Mixed Relay Triatle, Dea berpasangan dengan Frada. Mereka megalahkan wakil Thailand, Nattaphon K  dan Sanruthai A dan atlet tuan rumah, Michael Ver Anton dan Princess Honey.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Tidak menyangka akan kembali mendapatkan emas, Dea putri bersujud syukur. Dia bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di pentas internasional.

"Syukur Alhamdulillah, senangnya luar biasa. Awalnya kalah dengan atlet Thailand tapi kita bisa mendapatkan emas", ujar Dea.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

Emas pertama Dea di SEA Games 2019 berasal dari nomor Laser Run Women Individual. Kemudian dia menambahnya ketika turun di nomor Beach Triatle Women Individual, kemarin.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Momen Megawati Hangestri mengenalkan pacarnya, Dio Novandra Wibawa ke pemain Red Sparks tengah menjadi sorotan pecinta voli Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024