Renang Tambah 3 Medali di SEA Games 2019

Perenang Indonesia, Gagarin Nathaniel Yus
Sumber :
  • PB PRSI

VIVA – Kontingen renang Indonesia menambah pundi-pundi medalinya di SEA Games 2019 Filipina. Pada Minggu 8 Desember 2019, dua perenang andalan merah putih, Prawira Aflah Fadlan, Gagarin Nathaniel Yus, dan Azzahra Permatahani sukses menyabet medali.

Dukung Sport Tourism Lewat Sungailiat Triathlon 2024

Fadlan turun pada nomor 400 meter gaya ganti di New Clark City Aquatic Center. Dia mencatatkan waktu 4 menit 21,30 detik untuk mendapatkan perak. Tertinggal 0,650 detik dari wakil Vietnam, Nguyen Tran Hung yang finis pertama.

Berada di bawah Fadlan adalah wakil Vietnam lainnya, Nhuyen Huu Kim Son. Catatan waktunya untuk mendapatkan medali perunggu adalah 4 menit 26,45 detik.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Dari nomor 50 meter gaya dada, Gagarin mencatatkan waktu 28,52 detik. Hasil itu membuatnya mencapai garis finis pada urutan ketiga atau meraih perunggu.

Posisi pertama pada nomor ini menjadi milik perenang Singapura, Khoo Chien Yin Lionel. Catatan waktunya adalah 28,15 detik.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Sementara itu, tempat kedua menjadi milik wakil tuan rumah, Deiparine James. Mendapat dukungan penuh dari penonton, dia mencatatkan waktu 28,32 detik.

Perunggu kedua Indonesia yang didapatkan hari ini hadir dari nomor 400 meter gaya ganti putri. Azzahra Permatahani mencatatkan waktu 4 menit 49,55 detik.

Wakil Vietnam, Thi Anh Vien Nguyen menjadi peraih medali emas dengan catatan waktu 4 menit 47,85 detik. Disusul di tempat kedua ada perenang Thailand, Jinjutha Pholjamjumrus yang mencatatkan waktu 4 menit 48,43 detik.

Dengan hasil ini, kontingen renang Indonesia total sudah meraih satu emas, lima perak, dan tujuh perunggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya