Didukung Asupan Gizi, Kunci Siman Sudartawa Sabet Emas SEA Games

Ketum PRSI, Anindya Novyan Bakrie bersama Siman Sudartawa
Sumber :
  • VIVAnews/Riki Ilham Rafles

VIVA – Atlet renang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, tampil cemerlang di SEA Games 2019. Dia sukses menyumbangkan medali emas di nomor 50 meter gaya punggung, dengan catatan waktu 25,12 detik.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Siman tak cuma berhasil meraih emas. Karena catatan waktunya mampu menajamkan rekor SEA Games yang diukirnya pada 2015 lalu, yakni 25,20 detik.

Rupanya, ada rahasia penting sehingga Siman sanggup meraih medali emas. Atlet 25 tahun ini selalu didukung dengan asupan gizi yang memadai.

Longsor Tewaskan 20 Orang, Pemerintah Tetapkan Tana Toraja Status Tanggap Darurat 

Selama tampil di SEA Games, Siman mengikuti program Winning Meals ‘Kachimeshi’ yang diadakan Ajinomoto Indonesia. Program ini bertujuan mewujudkan kinerja atlet nasional yang lebih baik agar menjadi juara di kancah internasional. Untuk dukungan pun disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing atlet dan juga disesuaikan dengan porsi latihan yang dijalani, mulai dari kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, dan lainnya.

“Kami sangat antusias menyelenggarakan program global ini, sejalan dengan visi dan misi Ajinomoto Indonesia untuk terus berkontribusi bagi masyarakat luas. Dengan support ini, kami berharap I Gede Siman Sudartawa dalam kondisi prima untuk menjalani berbagai kompetisi renang baik tingkat nasional maupun internasional dan tentunya membawa kemenangan yang membanggakan,” kata Ichiro Sakakura, selaku Presiden Direktur PT Ajinomoto Indonesia.

Ford Bronco: Dari Populer Menjadi Mobil Paling Dibenci

Sebelumnya, Siman sempat kesulitan makan di kampung atlet SEA Games 2019. Sebagai orang yang berasal dari Bali, Siman tidak mengonsumsi daging sapi. Tapi, menu makanan di perkampungan atlet setiap harinya ada olahan sapi.

Beruntung Siman memiliki sponsor pribadi terkait makanan. Sehingga untuk kebutuhan makan pribadinya ada dukungan dari sana.

Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

KPU Optimistis Pilkada Serentak 2024 Akan Berjalan sesuai UU

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Holik optimistis penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 akan berjalan sesuai undang-undang pilkada.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024