Indonesia Targetkan 100 Emas di ASEAN Para Games 2020

Pelatnas atlet ASEAN Para Games 2020.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/pd.

VIVA – ASEAN Para Games akan berlangsung pada 18-25 Januari 2020. Target tinggi disematkan kepada para atlet Indonesia.

Ekspor RI April 2024 Lesu, Disebabkan Logam Mulia dan Perhiasan

"Kami akan memberangkatkan 300 atlet ke ASEAN Para Games 2019 Filipina. Ada 16 cabang olahraga yang akan kami ikuti. Ketua National Paralympic Committee (NPC), Senny Marbun menargetkan 100 emas," kata CdM ASEAN Para Games Filipina 2020, Andi Herman saat konferensi pers di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senin, 16 Desember 2019.

Menurut Senny, dari target emas tersebut, setidaknya ada enam cabang olahraga yang nantinya diharapkan bisa mendulang banyak emas.

Harga Emas Hari Ini 15 Mei 2024: Global Turun, Antam Malah Nanjak

"Dari cabang andalan, renang, atletik, tenis meja, catur, bulutangkis dan angkat besi akan menyumbangkan setidaknya 70 persen perolehan medali emas dari target," kata Senny.

Sementara itu, Wakil Sekjen NPC, Rima Ferdianto mengatakan, pelatnas atlet ASEAN Para Games sudah berlangsung sejak Mei 2019 lalu. Status Indonesia di ASEAN Para Games adalah juara umum pada 2017 lalu di Malaysia.

Serangan Jantung Mendadak Mengancam, Kenali Ciri dan Faktor Risikonya!

"Atlet akan berangkat ke Filipina pada 14 Januari mendatang. Tanggal 15-17 Januari atlet akan menjalani klasifikasi terlebih dahulu," kata Rima.

"Nantinya atlet akan langsung berangkat dari Solo, tempat pelatnas ASEAN Para Games. Mereka akan terbang dari Solo langsung ke Filipina menggunakan pesawat carteran," tambahnya. 

Ariel NOAH

Gak Bisa Setop Kegiatan, Ternyata Ini Support System Ariel NOAH

Sebagai penyanyi yang sering tampil di atas panggung, Ariel NOAH dituntut untuk selalu punya tubuh yang sehat karena kondisi itu memengaruhi suara merdunya juga.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024