Ganda Putra China Bahagia Ahsan/Hendra Juara BWF World Tour Finals

Li Junhui/Liu Yuchen.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Ganda putra China, Liu Yuchen yang biasa berpasangan dengan Li Junhui mencurahkan perasaan bahagia melihat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juara BWF World Tour Finals 2019. Dia memang diketahui punya kedekatan dengan Hendra.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Liu dan Hendra beberapa kali mengunggah foto sedang berdua. Rupanya, sebagai pemain senior, Hendra kerap memberi masukan dan motivasi kepada Yuchen.

"Saya sangat senang melihat Anda memenangkan kejuaraan (BWF World Tour Finals). Penghargaan yang Anda dapatkan melalui kerja keras adalah yang paling menyenangkan," tulis Yuchen, melalui akun media sosial Weibo pribadinya.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Hendra bersama Ahsan yang memang sudah tidak muda lagi memang bukan bagian dari Pelatnas PB PBSI. Setiap mengikuti kejuaraan internasional, mereka mencari dana sendiri.

Liu Yuchen bersama Hendra Setiawan

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Itulah mengapa Yuchen memberi apresiasi tinggi kepada Hendra. Pebulutangkis berusia 35 tahun tersebut benar-benar mencapai prestasi dengan upaya pribadi.

Bukan cuma BWF World Tour Finals yang dimenangkan Ahsan/Hendra. Gelar juara dua ajang penting lainnya, All England dan Kejuaraan Dunia pada 2019 ini mereka rebut juga.

Yuchen juga mengutarakan penyesalannya tidak bisa menantang Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia 2019. Ketika itu dia dan Junhui takluk di babak semifinal oleh wakil Jepang, Takuro Joki/Yugo Kobayashi.

"Anda sempurna di All England 2019, meskipun penyesalan terbesar saya tahun ini adalah tidak bisa bermain melawan Anda di Kejuaraan Dunia! (Saya pikir bisa mengalahkanmu) hahaha."

Di akhir kalimat, Yuchen berharap dengan pengalamannya berbicara dengan Hendra, dia bisa terus memperbaiki kemampuan. Dia sangat ingin bisa seperti pebulutangkis jebolan PB Jaya Raya itu.

"Meskipun sekarang saya tidak cukup baik, saya masih berharap bahwa saya bisa sebaik Anda dengan usaha saya sendiri dan menjadi yang paling cerdas," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya