Gagal di BWF World Tour Finals, Kerjasama Kevin/Marcus Jadi Sorotan

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA – Penampilan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di BWF World Tour Finals 2019 menjadi sorotan. Kevin/Marcus kalah di semifinal oleh ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Legenda bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata menilai, komunikasi dari Kevin/Marcus masih harus diperbaiki. Christian mengatakan, komunikasi sangat penting apalagi ketika dalam posisi sulit.

"Ya memang penting keduanya untuk lebih meningkatkan komunikasi, khususnya dalam posisi sulit. Kalau pas lagi menang ya semua beres," kata Christian Hadinata, Selasa, 17 Desember 2019.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

"Tapi kalau ketinggalan dan kalah, itu penting apa yang ada di dalam pikiran masing-masing. Yang dilihat seperti tidak mendukung, tidak saling membangkitkan seperti The Daddies (Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan)," tambahnya.

Menurut Christian, dalam hal ini pelatih harus tanggap. Artinya dibutuhkan diskusi antara pemain dan pelatih. "Saya pikir ini penting untuk mereka berdua, dalam hal ini pelatih harus tanggap. Komunikasi jadi penting,” katanya. 

5 Fakta Mengerikan Viktor Axelsen Usai Juara BWF World Tour Finals 2023

"Apalagi nanti menghadapi turnamen besar (All England, Thomas Cup dan puncaknya adalah Olimpiade). Saling dukung juga penting, hanya jangan pas saling menang, tapi penting saat mengalami performa kurang baik," jelasnya.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

2023 menjadi tahun yang buruk bagi atlet bulutangkis Indonesia. Terutama di Asian Games beberapa waktu lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023