Indonesia Wujudkan Ambisi Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari (kiri)
Sumber :
  • Twitter/@KBRITokyo

VIVA – Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menunjukkan keseriusan untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah pesta akbar olahraga terbesar dunia atau Olimpiade.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Hal konkret dilakukan dengan mengunjungi markas pusat Komite Olimpiade International (IOC) beberapa waktu lalu. Selain itu, KOI juga bakal melakukan promosi dan memanfaatkan momentum Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Rumah Indonesia menjadi programnya sebagai sarana promosi untuk memperkenalkan keunggulan Indonesia.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

"Presiden (Joko Widodo) langsung mengirim surat pada presiden IOC untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Sejauh ini kami mendapat feedback positif. Selambat-lambatnya keputusan 2024 saat Olimpiade di Paris," kata Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari kepada wartawan.

"Kita berkomunikasi dengan seluruh instansi dan mendapat sinyal bagus karena baru pertama kali ini Olimpiade diselenggarakan di Asia Tenggara," ucapnya.
 
Untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, Indonesia akan bersaing dengan empat negara lain. Mereka adalah Jerman, Australia hingga Korea Bersatu.

Daftar 9 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Bukan tidak mungkin ambisi ini bisa tercapai mengingat pengalaman Indonesia yang terbilang sukses menggelar ajang Asian Games 2018 lalu. Ini merupakan modal berharga bagi Indonesia untuk merayu IOC.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Tampil ciamik di Piala Asia U-23 Akankah Timnas Indonesia U-23 mampu melampaui keraguan dan mengukir sejarah baru dengan lolos ke Olimpiade Paris 2024 akhir tahun ini?

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024