Tampil Memukau, Ferrari Perpanjang Kontrak Charles Leclerc

Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc
Sumber :
  • Instagram/@scuderiaferrari

VIVA – Ferrari memperpanjang kontrak salah satu pembalapnya Charles Leclerc. Hal itu dilakukan oleh Ferrari usai penampilan Leclerc yang luar biasa pada musim debutnya di Formula (F1). 

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Dikutip dari Foxsport, kontrak Leclerc bersama Ferrari seharusnya berakhir pada 2022. Namun Ferrari memberikan perpanjangan kontrak sampai 2024 mendatang. 

Leclerc adalah lulusan dari akademi sekolah balap Ferrari. Musim lalu, Leclerc berhasil memenangkan dua kali balapan, 10 kali naik podium dan tujuh kali pole position. 

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Leclerc berhasil finis di peringkat empat dengan 264 poin. Prestasi ini mengungguli rekannya Sebastian Vettel (finis di posisi lima) yang lebih senior di balapan F1. 

"Dengan balapan yang sudah dilalui tahun ini, keinginan kami untuk memperpanjang kontrak Leclerc semakin jelas dan keputusan itu berarti kami akan bekerjasama sampai lima tahun ke depan," kata pemimpin tim Ferrari, Mattia Binotto. 

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

"Leclerc sudah menjadi keluarga kami sejak 2016 dan kami sangat bangga dengan pencapaian dari akademi kami," tambahnya. 

Sementara itu, Leclerc mengatakan, ia senang dengan perpanjangan kontrak tersebut. 

"Saya senang bisa tetap bersama Ferrari. Musim ini, saya mengendarai mobil di tim yang paling terkenal di di F1. Ini merupakan salah satu impian saya," kata pembalap berusia 22 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya