Keren Deh, Tengok Video Rancangan Sirkuit MotoGP Mandalika Yuk

Progres pembangunan Sirkuit Mandalika
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/ama.

VIVA – Proses pembangunan Sirkuit MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, sedang digarap. Tentunya, publik sudah tak sabar, seperti apa wajah dari sirkuit jalanan yang akan menyajikan aksi kebut-kebutan motor paling bergengsi di dunia itu.

Momen-momen yang Bikin Valentino Rossi Yakin Pensiun dari MotoGP

Mandalika International Street Circuit memiliki panjang lintasan hingga 4,31 kilometer. Panjang lintasan, sudah sesuai dengan standar dari yang ditetapkan operator MotoGP, Dorna.

Ada 17 tikungan yang akan dibuat di MISC. Kini, proses pembangnan sudah memasuki ground work.

Ini Tindakan saat Penonton MotoGP Indonesia Mengalami Kecelakaan

Desain sudah beredar sejak lama. Namun, secara live video, baru kali ini pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), selaku pengelola kawasan wisata di Mandalika, merilisnya.

Berlandaskan video yang dirilis, desain sirkuit terbilang menarik. Tingkat kesulitannya juga cukup menantang. Beberapa tikungan terbilang ekstrem. Terutama, di tikungan 10 karena cukup panjang.

Alasan Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika Digelar 27 Lap

Kontur lintasan datar, tak ada jalan menanjak dan menurun. Setidaknya, baru itu bocoran yang diedarkan lewat akun instagram @ITDC_id.

>

Warganet langsung bereaksi dengan rilisnya video tersebut. Ada yang memuji, namun banyak juga warganet sok tahu dan memberikan saran nyeleneh.

Tetapi, percayalah warganet Indonesia yang budiman, para pembuat sirkuit ini pastinya sudah memperhitungkan berbagai aspek teknis dengan matang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya