Pekanbaru Gelar Turnamen Pramusim Srikandi Cup

Pertandingan Srikandi Cup
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kota Pekanbaru menjadi tuan rumah pramusim Liga Basket Putri tertinggi di Indonesia Srikandi Cup 2020, yang rencananya akan diselenggarakan di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru, Provinsi Riau, 12-18 Januari 2020 mendatang.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Tercatat tujuh klub basket putri yakni juara bertahan Merpati Bali, Sahabat Semarang, GMC Cirebon, Scorpio Jakarta, Tanago Jakarta, Pekanbaru All Star dan satu tim dari Malaysia  Penang Stallion akan berpartisipasi diturnamen ini.

Dipilihnya Pekanbaru, tidak lepas dari geliat bola basket yang semakin masif digelar, mulai dari tingkat kelompok umur, pelajar, klub sampai dengan kejuaraan antar perusahaan. 

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

"Terimakasih kepada pihak Srikandi Cup atas kepercayaannya. Kompetisi basket putri di Riau frekuensi dan minatnya masih kurang. Salah satu jalan keluarnya adalah kami memulai menggelar Ladies League yang baru bergulir tahun lalu dan membentuk tim putri Pekanbaru All Star untuk bisa berlaga di turnamen pramusim. Misi Pekanbaru menjadi tuanvrumah adalah ingin menggabungkan sport tourisme guna mengangkat potensi wisata Provinsi Riau lewat kolaborasi salah satu cabang olahraga," kata Dedi Ariandi, Ketua Pelaksana yang juga inisiator Liga Basket Junior Pekanbaru (LBJ) dalam keterangan rilis yang diterima VIVAnews.

Menariknya Ladies League yang baru seumur jagung tersebut dibentuk secara gotong royong,  walau hanya diikuti oleh lima tim (Marpoyan Damai Aviators, Pekanbaru Kota Heroes, Senapelan Heritage, Tenayan Raya Highlander dan Sukajadi Legislator). Pembagian timnya pun secara merata agar kekuatan tim tidak ada yang timpang. 

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

"Gagasan ini dilakukan bersama, mulai dari mengumpulkan dan mendata para pemain khususnya yang ada di kota Pekanbaru. Kemudian kami buat semacam draft sesuai dengan kemampuan individu antar pemain. Jadi belum tentu mereka yang bermain di satu sekolah atau satu klub bisa bermain bersama. Pelatih kami persiapkan jauh hari yang telah kami kenal akan dedikasinya untuk pembinaan basket usia dini terutama dari event Liga Basket Junior," tambahnya.

Menyambut berlangsungnya turnamen pramusim Srikandi Cup nanti, para pemain jebolan Ladies League mengaku antusias dan siap menimba ilmu dari para tim  lainnya. Walau tanpa target berlebih, para pemain bertekad akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.
 
"Rasanya sih seperti mimpi. Dulu saya dan teman-teman hanya bisa melihat mereka dari layar kaca dan streaming. Tapi sekarang mereka hadir di Pekanbaru. Apalagi beberapa di antaranya adalah pemain Nasional. Ini kesempatan emas buat basket putri Riau untuk belajar secara langsung dari tim-tim Srikandi Cup," Kata Cindi Napitupulu, salah seorang pemain yang masuk roster tim lewat ajang Pekanbaru Ladies League. 
 

Sakit pinggang.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Sakit leher dan sakit pinggang kerap dikeluhkan oleh pekerja kantoran. Beberapa penyebabnya di antaranya terlalu banyak duduk, terlalu banyak menatap layar komputer.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024