Satria Muda Kalahkan NSH, Louvre Surabaya Gemilang di Awal IBL 2020

Pertandingan Louvre Surabaya vs Bima Perkasa di IBL 2020
Sumber :
  • IBL Indonesia

VIVA – Seri pertama Indonesia Basketball League (IBL) 2020 berlangsung di GOR Sahabat, Semarang. Hari pertama berlangsung pada Jumat 10 Januari 2020, dan ada tiga pertandingan yang digelar.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Pada pertandingan pertama, Louvre Surabaya melawan Bima Perkasa Yogyakarta. Jalannya laga berlangsung sengit sepanjang empat kuarter.

Louvre sebagai tim baru di IBL 2020 menjadi pemenang pertandingan ini. Daniel Wenas dan kawan-kawan menyudahi perlawanan Bima Perkasa dengan skor 81-71.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Tiga pemain asing kami memiliki gaya berbeda. Savon Goodman senang bermain inside, Martavious Irving bertipe pengatur serangan, sementara Michael Kolewale bisa bermain cepat atau lambat. Ini keuntungan buat kami,” kata pelatih Louvre Surabaya, Andika Supriadi Saputra.

Satya Wacana di IBL 2020

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Pada pertandingan kedua, giliran Satria Muda yang mengalahkan NSH Jakarta. Gary Jacobs Jr cs melibas lawannya dengan keunggulan 65-59.

Satria Muda sempat tertinggal ketika dua kuarter awal. Namun, pelatih Milos Pejic usai laga mengaku tidak mengkhawatirkan masalah itu. Baginya, permainan bisa berubah di dua kuarter sisa.

“Bermain basket itu selama 40 menit. Memang kami tidak begitu bagus pada 20 menit, tetapi akhirnya bisa menang,” tutur Milos.

Laga pamungkas pada hari pertama ini mempertemukan tuan rumah Satya Wacana Salatiga melawan Amartha Hangtuah. Para penonton yang memadati GOR Sahabat dibuat tegang.

Satya Wacana dan Amartha Hangtuah saling kejar-mengejar angka. Sampai akhirnya mereka bermain imbang 93-93 hingga kuarter keempat selesai.

Untuk menentukan pemenangnya, laga dilanjutkan dengan over time. Sampai akhirnya Amartha Hangtuah yang menutupnya dengan kemenangan 115-109.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya