Ditumbangkan Bima Perkasa, Satria Muda Telan Kekalahan Perdana

Duel antara Satria Muda vs Bima Perkasa dalam lanjutan IBL 2020.
Sumber :
  • Twitter/@SMPertamina

VIVA – Bank BPD DIY Bima Perkasa Yogyakarta berhasil meraih kemenangan perdana di ajang Indonesia Basketball Leaague atau IBL 2020. Bima Perkasa berhasil mengalahkan Satria Muda Pertamina dengan skor 66-58.

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Dalam duel yang digelar di GOR Sahabat, Semarang, Minggu 12 Januari 2020, Bima Perkasa yang dipimpin David Seagers, sudah mendominasi pertandingan sejak kuarter pertama. Bahkan, sempat unggul jauh dengan skor 21-12.

Namun, Satria Muda berusaha untuk bangkit. Finalis IBL musim lalu tersebut memperkecil ketinggalan menjadi 27-30 ketika kuarter kedua berakhir.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Kondisi itu, sebenarnya menjadi momentum bagi Satria Muda untuk bangkit dan menyamakan kedudukan. Tetapi, Bima Perkasa berhasil menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 44-41.

Di awal-awal kuarter terakhir, Satria Muda sempat menyamakan kedudukan menjadi 55-55 melalui tembakan tiga angka Sandy Ibrahim.

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

Namun, Bima Perkasa langsung merespons dengan mencetak tiga angka melalui David Giligan. Hingga akhirnya, Bima Perkasa berhasil menyudahi pertandingan dengan skor 66-58.

Pemain asing Bima Perkasa, David Seagers menjadi bintang kemenangan dalam pertandingan ini dengan menghasilkan 24 poin dan 12 rebounds. Ditambah, David Giligan yang membuat 20 poin dan 11 rebounds.

Sementara itu, dari kubu Satria Muda, pemain lokal, Avan Saputra menjadi pencetak angka terbanyak. Avan berhasil mengemas 16 poin di pertandingan ini. Disusul oleh Gary Jacobs Jr yang mampu membuat 13 poin dan 12 rebounds. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya