Kecelakaan Maut Kento Momota Terjadi Akibat Sopir Mengantuk

Kento Momota
Sumber :
  • Badminton Japan

VIVA – Nasib nahas dialami oleh tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota. Pebulutangkis asal Jepang itu menjadi korban kecelakaan maut di Jalan Tol Maju (Mex Highway), Kuala Lumpur, Malaysia.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Insiden horor tersebut terjadi pada Senin pagi, 13 Januari 2020, ketika hendak menuju bandara. Mobil yang ditumpangi oleh Momota menghantam sebuah truk.

Saking parahnya, sopir mobil tersebut sampai tewas di tempat. Momota bersama timnya yaitu Hirayama Yu (tunggal putri Jepang), Morimoto Arkifuki (Fisioterapis tim Jepang), juga tunggal putra asal Inggris, William Thomas, yang kebetulan menumpang mengalami luka ringan hingga berat.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Momota menjadi salah satu penumpang yang mengalami luka cukup berat. Hidungnya patah dan terdapat luka di bagian mulutnya sampai membutuhkan jahitan.

Kendati demikian, kondisinya saat ini sudah stabil. Namun, dia masih dirawat di RS. Putra Jaya, Malaysia.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Hingga kini, polisi setempat masih menelusuri penyebab kecelakaan ini. Namun, dugaan sementara, sopir disinyalir mengantuk.

"Kasus kecelakaan ini akan terus ditelusuri. Kecelakaan diduga terjadi pukul 05.00 waktu setempat dan sejauh ini penyebabnya lantaran sopir mengantuk," ujar kontributor tvOne di Malaysia.

Tentunya, kecelakaan ini sangat disayangkan mengingat pebulutangkis asal Jepang itu baru saja menjuarai Malaysia Masters 2020. Dia juga dijadwalkan mengikuti Indonesia Masters yang akan dihelat mulai besok, Selasa 14 Januari 2020.

Peristiwa ini membuat keikutsertaan peraih medali emas Kejuaraan Dunia 2019 di Indonesia Masters 2020 menjadi tanda tanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya