Ruselli Hartawan Nyaris Malu di Indonesia Masters karena Angin

Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan berhasil memastikan tempat di babak utama Indonesia Masters 2020. Pebulutangkis peringkat 37 dunia itu sukses melibas wakil Taiwan, Pai Yu Po di babak kualifikasi.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 14 Januari 2020, Ruselli menang dua gim langsung,  21-18, 23-21. Ruselli tampil apik di gim pertama, dia mampu meladeni tekanan-tekanan yang diberikan Pai Yu Po. 

Namun di awal gim kedua, Ruselli sempat keteteran. Dia tertinggal enam angka dalam kedudukan 3-9. Untungnya, Ruselli perlahan mampu memperbaiki penampilannya. Meski kerepotan, Ruselli berhasil menutup gim kedua setelah sekali deuce.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Setelah pertandingan, Ruselli mengaku penampilannya terkendala non teknis. Dia menyebut masalah adaptasi dan angin membuatnya sedikit kesulitan.

"Mungkin kendala dari lapangan saja. Kan baru coba kemarin juga. Anginnya juga kurang menguntungkan. Jadi hari ini baru bisa beradaptasi dan tahu ke mana arah anginnya," kata Ruselli.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Pebulutangkis 22 tahun itu juga mengatakan dirinya sudah belajar dari kesalahan di turnamen sebelumnya, Malaysia Masters. Pada ajang yang digelar 7-12 Januari 2020 itu, Ruselli tersingkir di babak kedua. Ia ditumbangkan unggulan ketujuh asal China, He Bing Jiao, dengan skor 21-13, 21-17. 

"Sekarang mainnya sudah berani. Sekarang sudah tahu bagaimana bermain di awal. Kalau kemarin masih takut-takut. Sekarang juga sudah berani inisiatif mulai serangan duluan," ucapnya.

Di babak utama, Ruselli akan bergabung bersama dua wakil tunggal putri Indonesia yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani. 

Ruselli sendiri akan menghadapi unggulan tujuh asal Kanada Michelle Li. Ini merupakan pertemuan pertama Ruselli dengan pebulutangkis peringkat delapan dunia itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya