Perang Saudara Membara, Anthony Ginting Singkirkan Tommy Sugiarto

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • BWF

VIVA – Perang saudara membara tersaji di babak kedua Indonesia Masters 2020. Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dan Tommy Sugiarto harus adu kekuatan untuk menyegel tiket lolos ke babak perempat final. 

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Pertarungan seru pecah di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 16 Januari 2020. Ginting berhasil mengunci kemenangan di gim pertama.

Pertarungan langsung berjalan sengit. Ginting membutuhkan waktu 21 menit untuk menaklukkan kompatriotnya itu. Gemuruh suporter di Istora menambah panas tensi pertandingan. 

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Kejar-kejaran poin terjadi di awal, namun Ginting berhasil menjauh di interval pertama 11-7. Usai jeda, permainan Tommy meningkat. 

Namun, Ginting juga tak mudah dikalahkan. Smash-smash tajam pebulutangkis peringkat tujuh dunia itu sukses membuat Tommy kewalahan. Hingga akhirnya, Ginting menutup gim pertama 21-16.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Di gim kedua, pertandingan  berjalan lebih menarik. Bahkan, skor sempat seimbang 7-7 saat gim kedua berjalan lima menit. Akan tetapi, Ginting berhasil menjauh dan menutup interval kedua dengan keunggulan 11-7.

Usai jeda, Ginting berada di atas angin. Dia berhasil mendikte Tommy yang kerap melakukan kesalahan. Ginting semakin tak terbendung, dia sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15. Butuh 42 menit bagi Ginting menyingkirkan Tommy.

Dengan kemenangan ini, Ginting berhasil melaju ke babak perempat final. Ginting sudah dinanti wakil China, Huang Yu Xiang yang juga memenangkan perang saudara atas rekan senegaranya, Lu Guangzu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya