Mimpi Shesar Tembus Peringkat 15 Dunia Dimulai dari Indonesia Masters

Tunggal Putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, harus angkat koper lebih cepat dari Indonesia Masters 2020. Dia tersingkir usai dibekuk mantan raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen 

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Dalam laga putaran kedua di Istora Bung Karno, Jakarta, Kamis 16 Januari 2020, Shesar menyerah dua gim langsung dari Axelsen dengan skor 17-21, 14-21. 

Kekalahan ini tak membuat Shehar patah semangat. Ia langsung mengalihkan fokus untuk mencapai target besar di tahun 2020

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Shesar mengatakan, sudah mempersiapkan secara matang agar bisa menembus peringkat 15 besar di jajaran pebulutangkis terbaik dunia.

"Sebenarnya saya tidak banyak target yang harus dicapai, paling mudah-mudahan tahun ini bisa masuk 15 besar, atau kalau bisa ya 'Top 10'," kata Shesar.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Pebulutangkis yang kini berada di posisi ke-19 ini juga sudah memetakan turnamen mana saja yang akan ia ikuti untuk menambah poin peningkatan peringkat pemain dunia, serta menambah porsi latihan. 

Shesar pun hanya akan fokus pada turnamen sekelas Super 500 hingga Super 1000, sementara turnamen di tingkat bawah kemungkinan besar tidak akan ia ikuti.

"Paling banyak pasti ke 500, 300 mungkin beberapa saja. Saya yakin saja mengawali tahun ini, waktu 2018 masih di PB Djarum kan lawan sparing dan latihannya sedikit tapi hasilnya baik," ucapnya. 

"Sekarang di pelatnas punya banyak lawan sparing dan waktu latihannya lebih banyak, pasti bisa lebih baik lagi," ujar pebulutangkis berusia 25 tahun tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya