PRSI Berikan Bonus pada Atlet Peraih Emas SEA Games 2019

Pemberian bonus PRSI untuk atlet SEA Games 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/Pratama Yudha.

VIVA – Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) memberikan apresiasi pada sejumlah atletnya yang berhasil meraih medali emas di SEA Games 2019 lalu. Penghargaan diberikan pada tim polo air putra dan perenang I Gede Siman Sidartawa.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

PRSI memberikan apresiasi berupa uang dengan total setengah miliar rupiah yang diberikan langsung oleh Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie, yang bertempat di Bakrie Tower Jakarta, Jumat 17 Januari 2020.

PRSI memberikan bonus sejumlah Rp400 juta pada tim polo air putra, Rp100 juta untuk Siman, dan Rp20 juta untuk pelatih renang, Albert Sutanto.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Sebagai Ketum, Anindya berharap pemberian apresiasi ini semakin menambah motivasi agar para atlet lebih berprestasi di setiap kejuaraan. Terutama polo air yang berhasil pecah telur setelah 42 tahun keikutsertaannya di SEA Games.

"Kami bangga dan bersyukur atlet-atlet kami bisa meraih medali emas. Apresiasi ini diberikan sebagai penghargaan atas prestasi dan proses mencapainya. Saya harap prestasi di SEA Games jadi momen kebangkitan polo air Indonesia," kata Anindya.

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

Pemberian apresiasi ini dianggap sangat spesial oleh tim polo air. Sebab, tanpa perhatian dari pengurus, prestasi ini tak mungkin dicapai.

"Terima kasih atas perhatian pengurus karena dalam beberapa tahun belakangan kemajuan polo air sangat terasa walaupun baru sekarang dapat emasnya. Tapi, kami sebagai atlet sangat bangga karena akhirnya kami bisa bikin sejarah. Semoga ke depannya polo air bisa mengukir prestasi lebih baik lagi," ujar kapten polo air putra, Rezza Auditya Putra.

Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa.

Ucapan serupa juga dilontarkan oleh Siman. Dia merasa perhatian pengurus sangat besar yang memacunya untuk terus berprestasi. Terlebih, dia sedang persiapan menuju Olimpiade 2020 Jepang.

"Saya berterima kasih pada pengurus dengan perhatian yang sangat besar dan telah mengirim saya pemusatan latihan ke Amerika Serikat. Semoga ke depannya makin diperhatikan karena ada Olimpiade," ucap perenang asal Bali. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya