Pramusim Srikandi Cup Hadirkan Coaching Clinic

Coaching Clinic Srikandi Cup Pramusim
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kompetisi basket putri, Srikandi Cup, tidak hanya menggelar turnamen pramusim selama di Pekanbaru, Riau. Mereka juga menggelar coaching clinic yang bertujuan untuk mempromosikan Ladies League atau kompetisi basket putri Pekanbaru yang baru saja dimulai untuk pertama kalinya pada September 2019 silam.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Program pelatihan itu diisi oleh tim tuan rumah, Pekanbaru Allstars, yang ditemani sejumlah bintang Srikandi Cup, Anjelin Simanjuntak (GMC Cirebon), Karen (Scorpio Jakarta) bersama produsen olahraga dunia PEAK.

Dedi Ariadi selaku penggagas Ladies League sekaligus ketua penyelenggara turnamen pramusim Srikandi Cup 2020, mengaku ingin membuat gairah kompetisi basket putri lokal hidup lagi.

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Untuk itu, bersama para pebasket putri dan pelatih di Pekanbaru, dia menggerakkan kompetisi basket putri lokal, yang sejauh ini diikuti oleh lima tim baru yang berujung pada terbentuknya Pekanbaru Allstars. Mereka baru saja menyelesaikan turnamen pramusim Srikandi Cup bersama Merpati Bali, GMC Cirebon, Scorpio Jakarta, Tanago Friesian Jakarta, Sahabat Semarang dan satu tim undangan asal Malaysia, Penang Stallions.

"Ladies League konsepnya gotong-royong. Memang masih jauh dari sempurna. Setelah kami membentuk tim Pekanbaru Allstars, akhirnya kami memberanikan diri untuk menyelenggarakan turnamen pramusim Srikandi Cup di Pekanbaru," kata Dedi Ariadi dalam rilis yang diterima VIVA.

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

Sejak turnamen berlangsung, rangkaian aktivitas pendukung pun dilakukan Pekanbaru Allstars, Srikandi Cup dan PEAK yang merupakan salah satu sponsor di turnamen pramusim, seperti coaching ke berbagai sekolah di sekitaran kota Pekanbaru (SMP Al Ulum, Sekolah Darma Yudha, Stella Gracia).

"Kami ingin mengusung konsep local hero, jadi para pemain tuan rumah melebur bersama beberapa pemain Srikandi Cup, melakukan rangkain kegiatan sharing dan coaching clinic. Support kami lainnya adalah memberikan bola untuk Ladies League dan Liga Basket Junior (LBJ)," ujar petinggi PEAK, Hendra Tjai.

Sakit pinggang.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Sakit leher dan sakit pinggang kerap dikeluhkan oleh pekerja kantoran. Beberapa penyebabnya di antaranya terlalu banyak duduk, terlalu banyak menatap layar komputer.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024