Girangnya Anthony Ginting Bisa Juara di Rumah Sendiri

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses meraih juara di Indonesia Masters 2020. Ginting mengalahkan pebulutangkis dari Denmark, Andres Antonsen dalam rubber gim, 17-21, 21-15 dan 21-19 di Istora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 19 Januari 2020.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Selepas pertandingan, Ginting mengaku, terharu bisa menyabet gelar tunggal putra. Terlebih, pebulutangkis Indonesia khususnya tunggal putra, sudah cukup jarang menjadi kampiun di sejumlah turnamen. 

"Gelar ini sangat berarti buat saya dan khususnya di tunggal putra. Sektor ini kan pada masa sebelum saya sempat vakum (gelar juara), jadi saya mau buktikan ke orang-orang kalau kami bisa juara," kata Ginting usai pertandingan. 

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Kemenangan yang dicatatkan Ginting juga mengembalikan gelar juara yang pernah ia raih di tahun 2018. Selain itu, pebulutangkis 23 tahun tersebut berhasil mengagalkan upaya Antonsen untuk mempertahankan gelar juara Indonesia Masters. 

Ginting pun sangat girang dengan perolehan positif di awal tahun 2020. Ia akan menjadikannya sebagai motivasi agar bisa menambah catatan prestasi ke depan.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

"Jujur senang banget sih karena bisa juara di rumah sendiri. Ditambah ada dukungan dari ibu dan adik yang datang sejak hari Kamis untuk lihat setiap perjuangan saya," ujarnya. 

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022