Hafiz/Gloria Menuju Gelar Juara Thailand Masters 2020

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :
  • Badminton Indonesia

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengalahkan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di babak semifinal Thailand Masters 2020. Bermain di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Sabtu 25 Januari 2020, mereka menang tiga gim langsung.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Hafiz/Gloria berhasil unggul pada gim pertama 21-19. Kemudian Tan/Lai gantian merebut gim kedua dengan keunggulan 23-21. Pada momen penentuan, wakil Indonesia menang 21-17.

Selangkah lagi menuju gelar juara, Hafiz/Gloria ditantang pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith. Di atas kertas, wakil Indonesia lebih diunggulkan.

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Hafiz/Gloria baru sekali bertemu dengan Marcus/Lauren di Japan Open 2019. Mereka ketika itu menang lewat laga yang berlangsung tiga gim, 21-23, 21-13, dan 21-13.

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjadja

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Pengalaman itu membuat Gloria belajar. Dia ingin habis-habisan meladeni permainan pasangan Inggris dan tidak boleh melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan.

“Besok siap capek lagi. Karena sebelumnya ketemu di Jepang juga ramai. Hampir-hampir (kalah) juga. Selain siap capek, harus siap juga fokusnya. Jaga kondisi saja pokoknya,” tutur Gloria, dikutip dari laman resmi PBSI.

Hafiz juga menekankan betapa pentingnya konsentrasi bermain. karena ketika sudah goyah, pola permainan mereka bisa saja terganggu dan lawan memanfaatkannya.

“Yang penting jaga konsentrasinya jangan sampai goyang saja. Karena kalau sudah megang konsentrasi dari awal tuh, kita bisa lihat bola kemana saja," imbuh Hafiz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya