Laga NBA Hari Ini, Mengenang Kobe Bryant Lewat Pelanggaran

Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000
Sumber :
  • The Express

VIVA – NBA mengenang sosok Kobe Bryant saat pertandingan antara Minnesota Timberwolves vs Sacramento Kings di Target Center, Minneapolis, Selasa pagi 28 Januari 2020 WIB. Momennya dilakukan lewat pelanggaran aturan.

BTN Ajak Nasabah Tempuh Jalur Hukum Tuntaskan Kasus Dugaan Penipuan

Pemain Timberwolves melakukan pelanggaran batas delapan detik di daerah sendiri. Bola sengaja ditaruh di bagian lemparan bebas, sebagai penanda posisi Kobe melewati catatan Michael Jordan dalam jumlah poin di NBA.

Pemain Kings juga melakukan hal yang sama. Mereka melakukan pelanggaran aturan batas 24 detik dalam melakukan usaha mencetak poin.

2 Tahun Tak Terlihat, Pria di Tangerang Ditemukan Sudah Jadi Tulang Belulang

Angka 8 dan 24 sangat lekat dengan Kobe. Dia mengggunakan kedua nomor tersebut ketika membela Los Angeles Lakers.

Nomor punggung 8 digunakan Kobe saat mengawali karier di LA Lakers pada 1996. Selama mengenakan nomor itu, dia mampu mencatatka 16.777 poin di NBA, dan menyabet tiga gelar juara NBA secara beruntun, dari 2000 hingga 2002.

Bernard Hill Aktor Lord of the Rings dan Titanic Tutup Usia di Usia 79 Tahun

Kemudian pada musim 2006/2007, pria kelahiran Philadelphia itu menukarnya dengan nomor 24. Dikutip dari ESPN, keputusan itu diambil karena ketika masih SMA, Kobe menggunakannya juga.

>

Awalnya Kobe ingin menggunakan nomor 24 saat bergabung dengan LA Lakers. Akan tetapi, George McCloud sudah memakainya terlebih dahulu.

Kobe meninggal dalam sebuah kecelakaan helikopter, kemarin. Saat itu dia bersama anaknya, Gianna ingin menghadiri sebuah pertandingan usia muda.

Helikopter yang mereka tumpangi kehilangan kendali, lalu terjatuh dan terbakar. Semua yang ada di dalamnya meninggal dunia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya