Borobudur Marathon 2020 Targetkan 12 Ribu Peserta

Konferensi pers Borobudur Marathon 2020.
Sumber :
  • VIVAnews/Pratama Yudha.

VIVA.co.id – Semakin bertumbuhnya minat olahraga lari di Indonesia membuat Borobudur Marathon kembali digelar pada 2020. Salah satu event lari marathon terbesar di Indonesia ini akan berlangsung pada 15 November 2020 mendatang.

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Borobudur Marathon 2020 telah melakukan launching di The MAJ Senayan, Jakarta, Kamis 30 Januari 2020. Pada gelaran tahun ini, akan ada tiga kategori yang dilombakan, yakni 10k, half marathon, dan marathon.

Hal itu diungkapkan oleh komite pelaksana Borobudur Marathon, Budhi Sarwiadi. Dengan semakin meningkatnya minat masyarakat untuk menekuni olahraga lari, maka Borobudur Marathon 2020 berani menargetkan 12 ribu pelari pada edisi terkini.

6 Tips Jaga Stamina Saat Puasa Ramadhan, Jangan Sungkan untuk Olahraga Ringan

"Tahun lalu peserta kami mencapai 11 ribu, tahun ini kuota kami 12 ribu peserta," kata Budhi kepada wartawan.

Kepada Anda yang ingin merasakan sensasi lari di kawasan salah satu keajaiban dunia itu, bisa mulai mendaftar pada 17 Maret 2020 mendatang di website resmi Borobudur Marathon. Pendaftaran akan dibuka selama satu bulan.

Profil Yoon Sung Bin, Atlet yang Dirumorkan Jadi Pacar Baru Jihyo TWICE

Harga tiketnya pun bervariasi. Untuk marathon sebesar Rp575 ribu, half marathon mencapai Rp425 ribu, dan 10k Rp275 ribu.

"Dengan minat yang besar, kami juga menyediakan jumlah hadiah sebesar Rp2,7 miliar," tambah Budhi.

Launching Borobudur Marathon Lounge

Tak hanya meluncurkan event Borobudur Marathon 2020, Yayasan Borobudur Marathon juga turut meresmikan Borobudur Marathon Lounge yang bertempat di FX Sudirman Lt. 5, Jakarta. Outlet ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis 30 Januari 2020.

Pembukaan Borobudur Marathon Lounge sebagai salah satu rangkaian menuju Borobudur Marathon 2020 yang akan dihelat 15 November mendatang.

Tak hanya sebagai tempat pembelian merchandise resmi, Borobudur Marathon Lounge juga menyediakan fasilitas penyewaan loker dan ruangan yang bisa digunakan oleh komunitas maupun pihak lainnya yang ingin beraktivitas dengan tema "Healthy & Happiness".

"Ini salah satu terobosan bagus. Kami sempat bicara dengan Yayasan Borobodur Marathon soal pengembangan tempat ini sebab Borobudur Marathon bukan hanya memfasilitasi lari, tapi juga ada ruang di tempat strategis untuk berkumpul dan sharing," kata Ganjar kepada wartawan.

"Di sini, mereka bisa saling bercerita tidak hanya tentang lari, tapi juga wisata, dan saling menghargai sesama. Itu bisa membuat sehat jiwa dan raga. Jadi, tentu tempat ini sangat berguna," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya