Pelita Jaya Buat Hangtuah Rasakan 6 Kekalahan Beruntun

Pertandingan Pelita Jaya vs Satya Wacana di IBL 2020
Sumber :
  • IBL Indonesia

VIVA – Pelita Jaya Bakrie meraih kemenangan perdana di seri Jakarta. PJ menumbangkan perlawanan Amartha Hangtuah 84-65 dalam duel di Mahaka Square, Sabtu 1 Februari 2020.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Kekalahan ini dirasakan sangat pahit oleh Hangtuah. Bagaimana tidak, ini adalah kekalahan keenam secara beruntun yang dirasakan oleh mereka.

Tanda-tanda kemenangan PJ sudah terlihat sejak kuarter pertama. Meski Hangtuah menjadi tim pertama yang mencatatkan skor dalam duel ini.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Tak lama kemudian, PJ tampil beringas dengan mencatatkan delapan angka tambahan dan meninggalkan Abraham Wenas Cs 10-5. Hangtuah yang tampak kesulitan menembus pertahanan PJ terpaksa mengakhiri kuarter pertama dengan tertinggal 10-18.

Memasuki kuarter kedua, Hangtuah sempat menipiskan selisih menjadi 18-20. Sayangnya, PJ kembali bangkit dan menjauh 27-18.

Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Dominasi PJ di paruh pertama sangat kentara. Hangtuah dibuat tak berdaya dan tertinggal 12 poin. PJ menutup paruh pertama dengan skor 41-29.

Awal kuarter ketiga, kedua tim sama-sama menunjukkan peningkatan. Hangtuah terlihat lebih mampu mengimbangi permainan PJ.

Perlahan, Hangtuah mengejar selisih poin. Namun, PJ tampak sangat digdaya dan sempat unggul 19 poin saat posisi 59-40. Dior Lowhorn Cs menutup kuarter ketiga dengan 63-50.

Meski sudah tertinggal jauh, Hangtuah tetap menunjukkan perlawanannya di kuarter pamungkas. Mereka mampu menambah 15 angka walau akhirnya harus bertekuk lutut dari PJ.

Tim asuhan Ocky Tamtelahitu menang telak 84-65. Hasil ini membuat PJ naik ke papan atas dengan koleksi sembilan poin dari lima laga.

Dior Lowhorn menjadi bintang PJ di laga ini. Dia mencatatkan double-double dengan 33 angka dan 17 rebounds.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya