Louvre Surabaya Enggan Berpuas Diri

Pertandingan Louvre Surabaya vs Satya Wacana Salatiga
Sumber :
  • IBL Indonesia

VIVA – Louvre Surabaya memetik kemenangan dalam pertandingan seri ketiga Indonesia Basketball League (IBL) 2020. Bermain di Mahaka Square, Sabtu 1 Februari 2020, Daniel Wenas dan kawan-kawan mengalahkan Satya Wacana Salatiga dengan skor 77-74.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Louvre memulai kuarter pertama dengan baik. Mereka berhasil membuat Satya Wacana bertekuk lutut dengan kedudukan 23-12. Masuk ke kuarter kedua, keunggulan bisa terus dipertahankan menjadi 41-29.

Sayang pada kuarter ketiga Louvre kehilangan fokus. Mereka kemasukan 17 poin. Bisa menembus pertahanan lawan, Satya Wacana coba maksimal, namun mereka harus pasrah tertinggal tiga poin pada pertandingan kali ini.

Lawan Arema FC, Pelatih Persebaya Surabaya Harapkan Ini dari Wasit

Pelatih Louvre, Andika Supriadi Saputra mengatakan anak asuhnya belum bisa berpuas diri dengan kemenangan ini. Mereka betul-betul butuh kemenangan, guna menebus kegagalan di seri kedua sebelumnya.

"Tim kami belum konsisten. Masih banyak yang harus dibenahi," kata pria yang akrab disapa Bedu itu dalam konferensi pers usai pertandingan.

Pembelaan Terakhir Philippe Troussier Usai Vietnam Dicukur Indonesia

Terkait konsistensi ini, Daniel juga mengamini ucapan Bedu. Menurut pemain berusia 27 tahun itu, di pertandingan berikutnya tidak boleh lagi kesalahan sama terulang.

Daniel mampu menyumbangkan 21 poin pada pertandingan kali ini. Dia merasa percaya diri untuk terus mencoba mencetak angka demi angka, karena memang mendapat dukungan dari rekan setim.

"Teman-teman, termasuk pemain asing memberi dukungan kepada saya untuk jangan takut menembak," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya