Juara Piala Presiden Esports, Bocah SMP Berangkatkan Orang Tua Umrah

Turnamen MPL di Piala Presiden Esports 2020
Sumber :

VIVA – Kisah inspiratif terjadi dari juara Piala Presiden Esports turnamen Mobile Premier League (MPL), Aby Ramadhan. Gamer asal Rawamangun, Jakarta Timur ini menjadi juara setelah berkompetisi dengan 31 finalis lain yang gugur di babak final. 

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Sebagai juara, Aby berhak mengantongi hadiah uang tunai Rp125 juta. Sebagai bocah yang masih duduk di kelas IX SMP Negeri 71 Rawasari Jakarta Pusat, tentunya hadiah tersebut sangat banyak.

Aby rupanya punya rencana hendak dipakai apa uang tersebut. Dia memilih untuk memberangkatkan umrah kedua orang tuanya.

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY
Fans Turnamen Mobile eSports Ini Membludak, Ada Peran Indonesia
>

(Baca juga: Aby Ramadhan Juarai Turnamen MPL di Piala Presiden Esports)

Kisah ini terungkap dari unggahan Wakil Ketua Dewan Penasihat PB Esports Sandiaga Uno, di Instagram. Dia rupanya sudah berbicara dengan Aby.

"Saya tanya kepada Abi, mau diapakan uang sebesar ini. Ia mengatakan uangnya akan digunakan untuk memberangkatkan kedua orang tuanya umrah. Ini merupakan suatu hal yang sangat inspiratif dan menyentuh," kata Sandiaga.

"Saya harap kita mampu menghasilkan hal-hal yang positif juga dari e-sports. Yang diangkat jangan hanya kecanduannya saja yang negatif, tapi juga mengangkat dampak positif dari inovasi yang digemari oleh anak-anak muda ini," lanjutnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya