Gagal Sapu Bersih, Kemenangan Indonesia atas Korsel Tinggalkan Catatan

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Tim putra Indonesia sukses menang 4-1 atas Korea Selatan dalam pertandingan Grup A Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020, Rabu, 12 Februari 2020. Meskipun demikian, kemenangan di Rizal Memorial Coliseum ini tetap meninggalkan catatan.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Indonesia gagal sapu bersih setelah Jonatan Christie yang turun di partai ketiga mengalami kekalahan. Dia dikalahkan Son Wan Ho dua gim langsung, dengan skor 16-21, 25-27.

Sebelumnya, Anthony Ginting juga sempat direpotkan dengan permainan spartan tunggal Korsel, Heo Kwang Hee. Beruntung, Anthony sukses menang dalam tiga gim, 24-22, 19-21, 21-16.

Tinggal 3 Hari Lagi! Intip Peraturan dan Ketentuan Acara Untuk Konser TVXQ di Indonesia

"Seperti yang kita bicarakan bahwa Korea bukan tim yang mudah dikalahkan, tiap partai ada perlawanan. Sebetulnya bisa menang 5-0, tapi Jonatan belum main di penampilan terbaik. Mainnya masih monoton dan terbawa irama lawan. Ini jadi pelajaran buat Jonatan untuk pertandingan selanjutnya," kata Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, dilansir situs resmi PBSI.

"Kami memang yakin bisa ambil di dua ganda, dan satu ambil dari tunggal. Sebetulnya punya kans juga sapu bersih, tapi balik lagi, Korea adalah tim yang kuat. Anthony juga masih belum adaptasi di awal permainan sampai ketinggalan 1-7 di game pertama," lanjutnya. (ase)

Korea Development Bank Suntik Dana Rp 4,86 Triliun ke Bank KB Bukopin, Dukung Ekspansi Kredit
TVXQ

TVXQ Otw ke Indonesia Hari ini! Siap Berikan Penampilan Spesial ke Cassiopeia di 20 April Mendatang

Pada hari Kamis 18 April 2024 siang, TVXQ sudah berada di Bandara Incheon menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta. Diperkirakan TVXQ berada di Indonesia malam ini

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024