Asapi Pegokart Jepang, Silvano Christian Mirip Kilat di AKOC 2020

Pegokart kawakan Indonesia, Silvano Christian
Sumber :
  • Robbi/Vivanews

VIVA – Pegokart kawakan Indonesia, Silvano Christian tak terbendung di sesi Heat 1 Asian Karting Open Championship (AKOC) 2020.

Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

Dalam balapan yang digelar di Sentul Internasional Karting Circuit (SIKC) Bogor, Jawa Barat, Sabtu 15 Februari 2020, Silvano tak terkejar oleh kompetitornya.

Silvano menyudahi balapan 12 lap tersebut dengan catatan waktu 10 menit 14,861 detik. Bahkan, juara Singapore Asia Rok itu unggul jauh atas lawan-lawannya.

Gokar Listrik Hadir di Indonesia, Lengkap dengan Sirkuit

Di urutan kedua sampai keempat, berturut-turut ditempati pegokart Indonesia lainnya, yaitu Prasetyo Hardja, Adrian Hassan, dan Keanon Santoso. 

Adapun Prassetyo mencatatkan waktu 10 menit 16,628 detik, Adrian membukukan 10 menit 16,954 detik, sementara Keanon 10 menit 17,158 detik.

Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Berhasil Finis Kelima di Trofeo Andrea Margutti

Pegokart tim ASR Motosport itu juga berhasil mengasapi dua pegokart asing, masing-masing dari Jepang yaitu Ayato Iwasaki yang berada di urutan kelima, dan wakil dari Filipina, Miguel Quinones di posisi delapan, atau paling buncit. 

Namun, jalan menuju juara masih panjang. Sebab, balapan sesi Heat hari ini harus ditunda lantaran cuaca tidak memungkinkan.

Konsistensi Silvano akan diuji pada Minggu 16 Februari 2020. Sebab, dia harus menjalani Heat 3, Pre Final, baru kemudian Final.

AKOC 2020 merupakan kompetisi Gokart bergengsi bagi para pegokart se-asia, baik dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Sri Lanka, Jepang dan Macau.

AKOC kembali hadir di Indonesia setelah absen 10 tahun lamanya. Kembalinya AKOC menandai SIKC menyandang predikat Grade B homologasi CIK-FIA yang merupakan komisi gokart dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya