Potret Sutjiati Pesenam Cantik Asal Lampung Raih Emas di PON XX Papua

Sutjiati Kelanaritma Narendra
Sumber :
  • Instagram/sutji.ritma

VIVA – Inilah potret Sutjiati pesenam cantik asal Lampung raih emas di PON XX Papua. Sutjiati, pesenam cantik asal Lampung yang raih emas di PON XX Papua menarik perhatian publik. Bagaimana tidak, ternyata ia atlet dari Amerika yang pindah ke Indonesia.

Papua Didorong jadi Provinsi Olahraga, Ketum KONI Beri Pesan Ini

Sosok Sutjiati, Pesenam Ritmik asal Lampung Raih Emas di PON XX Papua

Sutjiati Kelanaritma Narendra

Photo :
  • Instagram/sutji.ritma
Si Salam dari Binjai dan Peraih Emas PON XX Papua Bakal Duel

Keputusan Sutjiati kembali ke Indonesia telah memberikan hasil yang luar biasa. Di mana pada ajang PON XX Papua 2021, pesenam ritmik tersebut sukses membawa pulang medali emas. Pesenam ritmik asal Lampung itu meraih emas perdananya pada final senam ritmik PON Papua dari nomor bola.

Sutjiati menggunakan alat bola dengan cantiknya, mengkombinasikan dengan beragam gerakan yang terlihat sulit namun menawan sehingga bisa mencetak total poin 18.700. Nilai tersebut lebih tinggi dari perolehannya di babak kualifikasinya yakni 16.750.

Duka Olahraga, Pebiliar Nasional Meninggal Akibat Serangan Jantung

Dalam final senam ritmik nomor bola, Sutji mengungguli atlet asal DKI Jakarta, Carla Febri Florentia dan juga atlet asal Jawa Barat Triana Putri Amelia.

Carla Febri Florentia harus puas dengan medali perak dengan perolehan total poin 16.050 dari nomor bola. Meski demikian raihan itu lebih tinggi dari nilai kualifikasi yang didapatkannya yaitu 14.400 poin.

Sementara Triana Putri Amelia mendapatkan hasil final 13.550 yang juga memiliki nilai lebih tinggi dari hasil kualifikasinya 12.600.

Ini menjadi medali kedua Sutjiati dalam debut PON-nya, sebelumnya ia mendapatkan perak untuk nomor serba bisa perorangan.

Sutjiati mendapatkan selisih 1.350 poin dari atlet asal DKI Jakarta, Nabila Evandestiera yang menempati posisi pertama dan meraih medali emas di nomor serba bisa perorangan PON XX Papua 2021 tersebut.

Penampilan Sutjiati Mencuri Perhatian di PON XX Papua

Sutjiati Narendra

Photo :
  • Dok.PONPAPUA

Penampilan Sutjiati di PON XX Papua mencuri perhatian. Selain karena berprestasi, Sutjiati juga berlaga dengan penampilan yang bertemakan Indonesia dengan mengenakan kebaya dengan sentuhan batik yang menutupi kostum senamnya.

Sutjiati memilih lagu nasional Bengawan Solo sebagai musik pengiring untuk penampilannya di PON XX Papua. Dia ingin penampilannya menyentuh hati para penonton. Tak hanya yang di lokasi, namun juga seluruh masyarakat dari sabang sampai merauke.

Medali PON XX Papua - Sutjiati K. Narendra

Photo :
  • Instagram/sutji.ritma

Sutji berhasil meraih dua keping medali emas PON 2021 di nomor alat bola dan pita simpai. Sedangkan perak diperoleh Sutjiati pada nomor semua alat perorangan.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya