Hasil Final US Open 2022, Carlos Alcaraz Kalahkan Casper Ruud

Carlos Alcaraz
Carlos Alcaraz
Sumber :
  • The Indian Express

VIVA Sport – Petenis muda asal Spanyol, Carlos Alcaraz, menorehkan kesukses dobel di US Open 2022. Ia merebut gelar juara sekaligus menjadi pemain nomor satu dunia.

Carlos Alcaraz, 19 tahun, menjadi juara dengan mengalahkan petenis Norwegia, Casper Ruud, dengan skor kemenangan 6-4 2-6 7-6(1) 6-3. Ia mendapatkan gelar Grand Slam pertama kali merebut peringkat nomor satu dunia.

Alcaraz langsung jatuh terlentang dan menangkupkan tangan ke wajah seusai laga selesai. Ia lalu memeluk Casper Ruud di net. kemudian melewati fotografer dan masuk ke tribun untuk merayakan kemenangannya bersama-sama.

Carlos Alcaraz

Carlos Alcaraz

Photo :
  • The Indian Express

Ia tampak emosional saat bicara di lapangan. "Ini adalah sesuatu yang saya impikan sejak saya masih kecil, menjadi nomor satu di dunia, menjadi juara di Grand Slam," Ujar kepada media.

“Semua kerja keras yang saya lakukan dengan tim saya, dengan keluarga saya. Saya baru berusia 19 tahun, jadi semua keputusan sulit ada di tangan orang tua dan tim saya juga.". Kemudian, "Ini adalah sesuatu yang sangat, sangat spesial bagi saya."

Sorak sorai kemenangan dan sambutan meriah terus mengiringi saat ia bicara. "Bravo Carlitos!" ditampilkan pada spanduk di dalam stadion untuk penduduk asli El Palmar.