Hasil Final US Open 2022, Carlos Alcaraz Kalahkan Casper Ruud

Carlos Alcaraz
Sumber :
  • The Indian Express

VIVA Sport – Petenis muda asal Spanyol, Carlos Alcaraz, menorehkan kesukses dobel di US Open 2022. Ia merebut gelar juara sekaligus menjadi pemain nomor satu dunia.

Pastikan Gelar Bundesliga, Xabi Alonso Ingin Bawa Bayer Leverkusen Raih Treble Winner

Carlos Alcaraz, 19 tahun, menjadi juara dengan mengalahkan petenis Norwegia, Casper Ruud, dengan skor kemenangan 6-4 2-6 7-6(1) 6-3. Ia mendapatkan gelar Grand Slam pertama kali merebut peringkat nomor satu dunia.

Alcaraz langsung jatuh terlentang dan menangkupkan tangan ke wajah seusai laga selesai. Ia lalu memeluk Casper Ruud di net. kemudian melewati fotografer dan masuk ke tribun untuk merayakan kemenangannya bersama-sama.

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

Carlos Alcaraz

Photo :
  • The Indian Express

Ia tampak emosional saat bicara di lapangan. "Ini adalah sesuatu yang saya impikan sejak saya masih kecil, menjadi nomor satu di dunia, menjadi juara di Grand Slam," Ujar kepada media.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

“Semua kerja keras yang saya lakukan dengan tim saya, dengan keluarga saya. Saya baru berusia 19 tahun, jadi semua keputusan sulit ada di tangan orang tua dan tim saya juga.". Kemudian, "Ini adalah sesuatu yang sangat, sangat spesial bagi saya."

Sorak sorai kemenangan dan sambutan meriah terus mengiringi saat ia bicara. "Bravo Carlitos!" ditampilkan pada spanduk di dalam stadion untuk penduduk asli El Palmar.

Alcaraz kini menggantikan posisi Daniil Medvedev, dari Rusia, sebagai petenis satu dunia. Ia menjadi pemain nomor satu termuda peringkat ATP dimulai pada tahun 1973, memecahkan rekor yang dibuat oleh Lleyton Hewitt, yang berusia 20 tahun ketika ia menjadi nomor satu pada tahun 2001.

Alcaraz memiliki jalan yang sulit menuju gelar juaranya. Dia berjuang keras untuk mengalahkan Marin Cilic di babak keempa. Ia bermain hingga dinihari, pertandingan paling lambat dalam pertandingan turnamen saat mengalahkan Jannik Sinner dari Italia di perempat final.

Ia kemudian menghadapi petenis Amerika Frances Tiafoe di semifinal dan kini kembali jadi pemenang di final.

“Saya selalu mengatakan bahwa tidak ada waktu untuk lelah di babak final Grand Slam atau turnamen apa pun," kata Alcaraz, yang berlangsung selama 23 jam 40 menit di lapangan selama pertandingannya.

Casper Ruud berusaha menjadi orang Norwegia pertama yang merebut posisi nomor satu dunia. Kini, ia hanya menempati peringkat kedua dunia, tapi hal itu merupakan prestasi, karena dirinya naik dari posisi ketujuh.

Casper Ruud

Photo :
  • SportsUnfold

Final US Open 2022 menjadi yang pertama menampilkan dua pria yang bersaing untuk gelar Grand Slam pertama mereka dan peringkat nomor satu dunia.

"Kami tahu untuk apa kami bermain, kami tahu apa yang dipertarukan," kata Ruud. Ia tak terlalu kecewa meski gagal memenangkan US Open 2022. "Nomor dua juga tidak terlalu buruk. Saya akan terus mengejar Grand Slam pertama saya dan peringkat dunia nomor satu." Ujar Ruud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya