SBY Minta Indonesia Sukses di Sea Games 2011

Presiden Lepas Kontingen Sea Games
Sumber :
  • Antara/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Pemerintah mempersiapkan diri dalam penyelenggaraan Sea Games 2011 mendatang. Presiden meminta Indonesia sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi dalam Sea Games mendatang.

"Kita harus berhasil dalam menyelenggarakan Sea Games. Kriteria keberhasilan diukur dari sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi," kata Presiden SBY dalam sambutan sebelum memimpin Rapat Kabinet Terbatas membahas persiapan Sea Games 2011 di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa 20 Juli 2010.

Menurut Presiden, keberhasilan penyelenggaraan Sea Games 2011 dapat menaikkan citra Indonesia di tingkat global. "Makin baik citra kita, makin ada peluang besar. Bukan hanya di bidang politik, tapi juga ekonomi dan budaya," ujar SBY.

Dalam rapat ini, pemerintah juga mendengarkan paparan Gubernur Sumatera Selatan sebagai tuan rumah. Pemerintah Pusat mengapresiasi tekad Sumatera Selatan dalam kesuksesan penyelenggaraan Sea Games. "Ini modal, mari dukung," tutur Presiden. Selanjutnya, Presiden meminta terwujudnya sinergi dan sinkronisasi antara daerah penyelenggara, pemerintah pusat, dan juga KONI.

Adapun sejumlah menteri yang hadir dalam rapat ini antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng, Menteri Budaya dan Pariwisata Jero Wacik, Menteri Perhubungan Freddy Numberi dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto. Hadir pula Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Ketua KONI Rita Soebowo.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2024
VIVA Milier: Tentara Israel IDF Siaga Disepanjang Perbatasan Lebanon

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?

"Tentara Israel meningkatkan tingkat kewaspadaannya dan menutup jalan-jalan serta jalan-jalan yang berdekatan dengan perbatasan dengan Lebanon"

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024