SBY Minta Persiapan SEA Games Dirampungkan

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini menggelar rapat persiapan pesta olahraga se-Asia Tenggara (SEA Games) yang bakal diselenggarakan dua minggu mendatang. Indonesia menjadi tuan rumah SEA Games pada 11-22 November mendatang, namun hingga kini persiapan masih belum tuntas.

"Saya harap perhelatan ini dapat kita laksanakan dengan sukses," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebelum membuka rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Jumat 28 Oktober 2011.

SBY mengatakan, selama ini penyelenggara sudah bekerja keras dalam mempersiapkan perhelatan dua tahunan ini. SBY juga mendapat laporan adanya beberapa persiapan yang belum rampung.

"Meski belum rampung, harus diselesaikan. Yang menjadi tuan rumah bukan hanya Palembang, Jakarta, dan sebagian Bandung," kata SBY.

SBY meminta persiapan pesta olahraga ini diselesaikan sesegera mungkin. "Insya Allah saya akan datang ketika gladi bersih. Supaya bareng-bareng kita persiapkan," kata SBY.

SBY juga meminta persiapan acara-acara internasional lainnya, seperti rangkaian acara KTT Asean, Asean plus Summit, dan East Asia Summit. Acara-acara itu bakal digelar pada 14-21 November 2011.

Terkait agenda internasional, Presiden SBY dijadwalkan menghadiri KTT G20 di Cannes, Perancis pada 3-4 November 2011. SBY juga diagendakan hadir pada APEC Summit di Honolulu, Hawai pada 12-13 November 2011.

Fakta Unik Ernando Ari Usai Gagalkan Penalti Australia di Piala Asia U-23
Pendeta Gilbert Lumoindong

Terkuak, Ternyata Farhat Abbas yang Polisikan Pendeta Gilbert Soal Penistaan Agama

Terkuak, Ternyata Farhat Abbas yang Polisikan Pendeta Gilbert Soal Penistaan Agama

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024