Andy Murray Jadi Unggulan Ketiga US Open

Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Djokovic dan Murray Lolos dari Putaran Ketiga Paris Masters
- Pemegang dua gelar Grand Slam, Andy Murray, menjadi unggulan ketiga untuk US Open pekan depan. Sementara petenis nomor satu dunia Novak Djokovic menempati urutan puncak.

Murray Bersaudara Tersingkir di Babak Pertama Olimpiade

Dilansir dari
Bawa Bendera Inggris di Olimpiade, Murray Bangga dan Bingung
Sports Mole , Rabu, 26 Agustus 2015, Roger Federer yang kini menjadi petenis nomor dua dunia, setelah memenangkan Cincinnati Open, pekan lalu, menjadi unggulan kedua.


Murray memenangkan turnamen US Open pada 2012, dan saat ini datang ke New York dalam kondisi terbaiknya, setelah berhasil mengalahkan Djokovic untuk memenangkan Rogers Cup hampir dua pekan lalu.


Rafael Nadal yang telah dua kali memenangkan US Open di sepanjang karirnya, menjadi unggulan kedelapan di Flushing Meadows Corona Park, sementara juara bertahan Marin Cilic unggulan kesembilan.


Untuk kubu wanita, Serena Williams menjadi unggulan pertama, seiring dengan upayanya memenangkan calendar Grand Slam untuk pertama kali dalam 27 tahun, setelah memenangkan Australian Open, French Open dan Wimbledon.


Unggulan kedua adalah Simona Halep, sementara juara 2006 dan pemilik lima titel Grand Slam Mario Sharapova jadi unggulan ketiga. Grand Slam adalah empat turnamen tenis paling penting.


Sepanjang sejarah hanya ada lima petenis yang berada dalam kelompok elit pemenang calendar Grand Slam, yaitu Don Budge, Maureen Connolly, Rod Laver, Margaret Court dan Steffi Graf.


Rod Laver merupakan pemegang rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim, dengan 22 titel juara pada 1962. Selama 13 tahun karir tenisnya, Laver telah mengumpulkan 200 titel juara, termasuk 11 Grand Slam.


Sementara Maureen Connolly yang dikenal dengan julukan "Little Mo," adalah pemenang Grand Slam termuda di usia 16 tahun pada turnamen US Open 1951. Connolly bisa dikatakan sebagai petenis terhebat sepanjang masa.


Sebelum pensiun pada 1955, Connolly memenangkan enam turnamen Grand Slam secara berturutan. Dia total mengikuti sembilan Grand Slam selama karir singkatnya, dan seluruhnya dapat dia menangkan.


Dia juga meraih 50 kemenangan berturut turnamen tenis selain Grand Slam. Sepanjang sejarah, hanya satu pemain wanita yang kerap disandingkan dengan Connolly, yaitu Steffi Graf yang pertama kali memenangkan French Open di usia 17 tahun.


Graf mencatat rekor kemenangan Grand Slam terbanyak dengan 22 kali sepanjang karirnya, sebelum pensiun dari tenis di usia 1999, lalu menikah dengan Andre Agassi dua tahun kemudian. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya