Hejnova Cetak Rekor Lari Halang Rintang 400 Meter

Zuzana Hejnova dari Republik Ceko
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj
VIVA.co.id
Mo Farah Catat Sejarah 'Triple-Double' Lari Jarak Jauh
- Pelari Republik Ceko, Zuzana Hejnova, menjadi wanita pertama yang sukses mempertahankan gelar juara lari halang rintang 400 meter, setelah 14 kejuaraan dunia, dengan kembali meraih medali emas di Bird's Nest Stadium, Beijing, China, Rabu, 26 Agustus 2015.

Siapa Dafne Schippers, Si Cantik Calon Ratu Atletik?

Dilansir dari
Kalahkan Gatlin dengan Elegan, Bolt Terbaik di Nomor 200 M
Reuters , Kamis, 27 Agustus, Hejnova menunjukkan performa terkendali dan mendominasi, dengan unggul sejauh dua meter dari Shamier Little, pelari 20 tahun unggulan Amerika Serikat (AS).


Hejnova mencatatkan waktu 53.50 detik, Little yang meraih perak 53.94 detik dan rekan senegaranya Cassandra Tate memenangkan perunggu dengan 54.02 detik. Pelari Jamaika Kaliese Spencer gagal menjadi ancaman, setelah melakukan kesalahan pada rintangan kedua.


"Ini final yang sulit buat saya, karena menjadi juara bertahan," kata Hejnova yang berusia 28 tahun. Dia berhasil menghilangkan tekanan, dan berhasil memperlihatkan performa terbaiknya, sekalipun berlari pada lajur kelima.


Hejnova menyebut berlari pada lajur sebelah dalam itu tidak menyenangkan, sama seperti yang terjadi saat semifinal. "Setelah semifinal, saya tahu saya perlu membawa (gelar juara) pulang," ucap mahasiswa di Universitas Texas A&M itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya