Allyson Felix Raih Emas Kesembilan Kejuaraan Dunia

Pelari AS Allyson Felix memenangkan medali emas 400 meter wanita di IAAF.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Sabet Emas di Estafet 4x100 M, Bolt Tiru Gaya LeBron
- Pelari wanita Amerika Serikat (AS), Allyson Felix, memenangkan medali emas kejuaraan dunia atletik kesembilannya. Ia memperoleh medali emas pertama dalam cabang lari 400 meter di Bird`s Nest Stadium, Beijing, China, Jumat, 28 Agustus 2015.

Mo Farah Catat Sejarah 'Triple-Double' Lari Jarak Jauh

Dikutip dari
Dina Asher-Smith Jadi Remaja Tercepat sepanjang Sejarah
Reuters , juara Olimpiade untuk lari 200 meter itu mendominasi lomba. Ia mencatatkan waktu 49,26 detik, unggul atas Shaunae Miller (Bahamas) di peringkat 2, yang mencatatkan waktu 49,67 detik.


"Saya harus menggunakan keuntungan dari kecepatan yang saya miliki, dan membawanya ke 400 meter," ujar wanita 29 tahun itu. Allyson menambahkan bahwa dia menggunakan tehnik yang dikuasainya pada lomba 200 meter, untuk 400 meter.


Miller yang memperoleh medali perak, bahkan tertinggal 4 meter dari Allyson. Medali perunggu diperoleh Shericka Jakson dari Jamaika. Sementara itu, Christine Ohuruogu, hanya bisa finis di posisi 8 dengan catatan waktu 50,63 detik.


Ohuruogu merupakan juara 2007 dan pemenang medali emas Olimpiade 2013. Allyson, tiga kali juara dunia 200 meter, telah memusatkan perhatian hanya pada satu lomba musim ini di 400 meter.


Allyson menjadi penyumbang satu dari hanya tiga emas, yang bisa didapatkan tim atletik AS selama enam hari kejuaraan dunia atletik di Beijing. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya