Erick Thohir Dampingi JK Tinjau Kesiapan Asian Games

Wapres Jusuf Kalla bersama para stake holder olahraga nasional, termasuk Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir.
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Kunjungan setengah hari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Palembang, Sumatera Selatan, dalam rangka meninjau kesiapan Asian Games 2018, Sabtu, 8 April 2017 tak hanya menggambarkan keseriusan pemerintah akan penyelenggaraan pesta olahraga bangsa Asia itu.

Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN

Tapi dibalik itu, simbol kerja sama antara para stake holder olahraga nasional semakin erat karena Wapres ke Palembang didampingi oleh Menpora Imam Nahrawi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, dan Ketua Satlak Prima Achmad Soetjipto.

"Mungkin baru ini Wapres, sebagai ketua tim pengarah Asian Games 2018, berada satu pesawat dengan para stake holder olahraga nasional. Tak hanya itu, mereka juga mendampingi Wapres di setiap kunjungan venue di Palembang. Ini kan hal yang bagus dan positif jika stake holder olahraga bersatu, maka tugas dan tanggung jawab untuk Asian Games 2018, bisa dilaksanakan secara bersama-sama," ujar Erick, yang juga menjabat Presiden INASGOC (Panitia Pelaksana Asian Games 2018).

Erick Thohir Bakal Satukan Bank-bank Syariah BUMN

Selama berada sekitar enam jam di kota yang dibelah Sungai Musi ini, para stake holder olahraga nasional tak hanya mendampingi. Tapi juga menerangkan dengan detail terhadap pertanyaan-pertanyaan teknis cabang olahraga yang dilontarkan Jusuf Kalla, terutama saat meninjau venue menembak, venue jet ski, dan venue dayung di Jakabaring Sports City (JSC).

Selain meninjau beberapa venue di atas, Wapres juga melihat Stadion Gelora Sriwijaya dan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang akan digunakan sebagai wisma atlet.

Kementerian BUMN Ganti Logo, Erick Thohir: Ini Bukan Cuma Seremoni

"Mengenai kesiapan venue, Wapres sangat mengapresiasi kemajuan yang diperlihatkan Palembang. Apalagi dalam paparan yang disampaikan Gubernur Sumatera Selata, Alex Noerdin selama kunjungan itu, rata-rata kemajuan yang disampaikan sudah melebihi target, " tambah Erick.

Dalam peninjauan tersebut, Erick didampingi oleh Wakil Presiden I INASGOC Muddai Madang, Wakil Presiden II Gatot S Dewabroto, Sekjen Harry Warganegara, Raja Parlindungan Pane (Deputi I Games Operations), Indra Gamulya (Direktur Transportasi), Syahrir Nawier (Direktur Venue), Leane Suniar (Direktur Medis), Bambang Rus Effendi (Direktur IT), dan Nur Ali (Direktur Sumber Daya Manusia).

Kunjungan Jusuf Kalla diakhiri dengan rapat koordinasi serta makan siang di Griya Agung, Palembang sebelum kembali ke Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya