Laporan Langsung SEA Games 2017, Malaysia

Timnas Polo Air Putri Rebut Perunggu SEA Games 2017

Polo air putri Sumbang Perunggu untuk Indonesia di SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Timnas polo air putri Indonesia mampu melibas Malaysia dalam laga perebutan tempat ketiga yang digelar di National Aquatic Center, Sabtu, 19 Agustus 2017. Dalam pertandingan ini, Timnas polo air putri berhasil menang telak, 7-1 atas Malaysia.

Tekad 2 Atlet Alumnus PON XX Papua Tembus Pelatnas Polo Air

Sejak awal, Timnas polo air putri mendominasi jalannya laga. Tapi, pada kuarter pertama mereka cuma bisa mencetak satu gol melalui Nyoman Ayu Savitri Arsana.

Performa Timnas polo air putri meningkat di kuarter kedua. Mereka berhasil mencetak tiga poin tambahan melalui Hudaidah Kadir, Inez Febriyanti, dan Siti Balkis.

Pantau Seleknas Polo Air, Ketum PRSI Puas Persiapan Menuju Asian Games

Di kuarter ketiga, Timnas polo air putri justru mengalami penurunan. Kondisi ini dimanfaatkan oleh Malaysia. Hanya saja, mereka cuma berhasil mencetak satu gol.

Gol tersebut ternyata memantik semangat anak-anak asuh Zoran Kontic. Mereka kembali tampil agresif di kuarter pamungkas. Hingga akhirnya, tiga gol tambahan disarangkan dan Timnas polo air putri menang 7-1.

Seleknas Timnas Polo Air, PRSI Fokuskan Tim untuk Asian Games 2022

Dengan hasil ini, Timnas polo air putri berhasil menduduki posisi ketiga dan menyabet medali perunggu. Mereka finis di posisi ketiga dengan koleksi 3 poin.

"Sebenarnya, kami ingin meraih yang lebih dari ini. Tapi, hasil ini patut disyukuri," jelas Inez, selaku kapten Timnas polo air putri, kepada VIVA.co.id, usai laga.

Meraih medali perunggu, sebenarnya menjadi hasil yang tak mengecewakan bagi Timnas polo putri. Sebab, mereka baru menggelar persiapan dalam empat bulan terakhir.

Bandingkan dengan Thailand yang jadi juara. Mereka sudah menggelar persiapan dalam setahun belakangan.

"Banyak juga pemain baru di sini. Tapi, itu bukan alasan. Sebab, adaptasi kami berjalan lancar. Semoga di ajang selanjutnya kami bisa meraih hasil yang lebih baik lagi," kata Inez. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya