Cara INASGOC Cegah Volunteer Abal-abal

Peluncuran situs volunteer Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Pantia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) membuka kembali portal recruitment volunteer pesta olahraga bangsa Asia ini secara online. Pembukaan pendaftaran dimulai pada 18 Januari-5 Maret 2018. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Mereka yang berkesempatan mendaftar menjadi volunteer tidak hanya berasal dari Indonesia saja, namun dari luar negeri juga. Tentu saja untuk mereka yang mendaftar dari luar negeri ada persyaratan yang harus dipenuhi. 

Untuk Volunteer dari luar negeri, INASGOC melakukan screening yang lebih ketat. Sebab, mereka tidak ingin ada masalah dikemudian hari.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Seleksi akan dilakukan dengan sangat ketat. Pemerintah akan bekerja sama dengan Kepolisian soal ini," kata Ketua INASGOC, Erick Thohir di Jakarta, Kamis, 18 Januari 2018. 

"Pak Sjafrie Sjamsoeddin (Wakil Ketua INASGOC) sudah menyampaikan, untuk dari luar negeri akan diseleksi oleh badan pemerintah terkait," tambah Erick. 

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

Sementara itu, Sjafrie mengatakan, untuk menangani soal keamanan dalam perekrutan Volunteer Asian Games 2018 ini, ia telah menugaskan dua deputi. Mereka adalah deputi keamanan dan deputi support. 

"Jangan sampai nanti kami menemukan volunteer asli tapi palsu, maka INASGOC menugaskan dua deputi. Khusunya IT untuk bisa mencatatkan nomor telepon dan kami petakan, sehingga itu bisa menjadi kendali di mana volunteer berada," kata Sjafrie.

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023