Maverick Vinales Perpanjang Kontraknya di Yamaha

Maverick Vinales, pembalap Monster Energy Yamaha
Sumber :
  • motogp.com

VIVA - Maverick Vinales akhirnya memperpanjang kontraknya bersama Yamaha. Pembalap asal Spanyol itu akan bersama Yamaha di ajang MotoGP hingga 2020.

Adik Sepupu Maverick Vinales Meninggal Dunia Usai Kecelakaan di Jerez

Vinales direkrut oleh Yamaha dari Suzuki pada awal musim 2017, dan kontrak awalnya akan habis pada akhir tahun ini. Kini, pembalap berusia 23 tahun itu resmi memperbarui kontraknya.

Perpanjangan kontrak Vinales di Yamaha diumumkan di Madrid pada Rabu 24 Januari 2018 waktu setempat. Bersamaan dengan peluncuran motor baru Yamaha YZR-M1 untuk ajang MotoGP 2018 nanti.

Keluh Kesah Maverick Vinales Usai Jalani Debut Bersama Aprilia

Vinales berharap bisa meraih banyak kemenangan bersama Yamaha di musim ini. Rekan setim Valentino Rossi ini juga menilai Yamaha bisa memberikan prestasi yang lebih baik untuknya.

"Alasannya karena saya merasa sangat baik di dalam tim, saya merasakan daya saing, dan secara khusus saya merasakan keinginan untuk menang. Itu adalah sesuatu yang saya suka dan inginkan," kata Vinales dilansir Crash.

Bos Yamaha Ungkap Kelemahan Maverick Vinales

"Kami sampai pada kesepakatan yang benar-benar bagus dan saya pikir ini akan sangat spesial dan bagus untuk kedua belah pihak. Terima kasih kepada Yamaha, karena mereka selalu mewujudkan mimpi saya," lanjutnya.

Pada musim lalu, Vinales hanya mampu meraih finis di peringkat ketiga pada klasemen akhir dengan 230 poin. Dia berada di bawah Andrea Dovizioso dan Marc Marquez yang keluar sebagai juara dunia. (ase)

Motor Latihan Maverick Vinales Dijual

Motor Maverick Vinales Buat Latihan Dijual, Harganya Fantastis?

Kepergian Maverick Vinales ke Aprilia, membuat motor yang biasa dipakai untuk latihan pun ikut dijual

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2021