Rossi Kalem soal Masa Depannya Bersama Yamaha

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA - Valentino Rossi masih belum memperpanjang kontraknya bersama tim Movistar Yamaha. Pembalap asal Italia tak ingin terburu-buru akan hal tersebut, dan fokus dahulu ke tes pramusim MotoGP 2018.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Sebelumnya rekan Rossi, Maverick Vinales telah memperpanjang kontraknya di Yamaha hingga 2020 pada Rabu 24 Januari 2018. Perpanjangan kontrak baru Vinales di umumkan di Madrid, bersamaan dengan peluncuran motor YZR-M1.

Baca Juga: Maverick Vinales Perpanjang Kontraknya di Yamaha

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Kontrak Rossi sendiri di Yamaha akan habis pada akhir tahun ini. Pembalap yang akan berusia 39 tahun pada Februari mendatang ini, masih ingin menunggu hasil tes pramusim di akhir Januari ini, dan beberapa balapan di seri awal.

"Biasanya kami selalu berbicara tentang dua tahun (kontrak), tapi bisa juga hanya satu. Yamaha terbuka kok," kata Rossi, seperti dilansir Autosport.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Saya ingin menunggu, terutama untuk tes dan mungkin tiga balapan pertama di musim baru. Kami cukup siap danĀ  saya pikir kami tidak memiliki banyak hal yang dibahas tentang kontrak. Jadi kami positif, optimistis," lanjutnya.

Rossi mengaku masih memiliki motivasi besar untuk terus membalap. Hingga akhirnya, dia belum bisa menentukan apakah akan lanjut membalap atau memilih pensiun dari balapan MotoGP di akhir musim ini.

Baca Juga: Yamaha Pamer Motor Anyar Rossi dan Vinales di MotoGP 2018

"Intinya adalah menentukan apakah saya masih di sini, saya punya motivasi untuk memberi 100 persen, menjaga konsentrasi dan berlatih setiap hari. Atau lebih memilih tinggal di rumah duduk di sofa untuk melihat balapan di televisi, atau bekerja dengan para pembalap muda. Ini adalah keputusan yang harus kubuat kalau saya ingin terus membalap atau tidak," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya