Rossi dan Vinales Berikan Wejangan untuk Pembalap Indonesia

Pembalap Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anang Fajar

VIVA – Pembalap Indonesia terus berusaha mengharumkan bangsa Indonesia. Salah satunya Galang Hendra yang di 2017 lalu, turun di world supersport 300.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dia membanggakan Indonesia, dengan menjadi juara di seri ke-9 World Supersport 300 (WSSP 300). Dia menjadi satu-satunya pembalap Tanah Air yang menjadi juara di seri turnamen dunia.

Juara seri ke-9 World Supersport 300 (WSSP 300), Galang Hendra

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales buka suara terkait hal ini. Dia berharap, pembalap Indonesia lain bisa memberikan prestasi. Dia juga memberikan tips untuk pembalap Tanah Air, ketika ditemui di Hotel Four Season pada Jumat 26 Januari 2018.

"Fisik dan mental harus dijaga dengan baik itu akan membantu pembalap menyelesaikan pertandingan. Tentunya, semangat dan berikan yang terbaik. Selain itu terima kasih Indonesia sudah mendukung yamaha," kata Rossi kepada wartawan.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

"Sangat penting menjaga fisik untuk pembalap. Namun, menjaga mental juga jangan dilupakan, ini penting untuk pembalap agar bisa berkonsentrasi," tambah Vinales.

Pada balapan WSSP300 di Jerez, Oktober 2017 lalu, Galang sebenarnya memulai balapan dari posisi kedelapan. Namun, dia akhirnya menjadi yang tercepat di akhir balapan.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024