Ingin Turun di Balapan Le Mans, Bagaimana Peluang Alonso?

Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Fernando Alonso, pembalap Formula (F1) mengakui, kesempatannya untuk ikut balapan 24 Jam Le Mans tahun ini masih belum pasti. Alonso akan mengikuti ajang balapan Daytona 24 Jam 27-28 Januari 2018. 

Keluhan Fernando Alonso Lihat Kalender F1 2024

Dikutip dari Crash, pada balapan Daytona 24 jam ini merupakan debut Alonso di ajang mobil sport. Dengan ikutnya Juara Dunia dua kali F1 ini, membuka kemungkinan ia akan ikut di Le Mans dengan Toyota di kelas LMP1 Juni mendatang.

Balapan Le Mans adalah kejuaraan yang mengendepankan ketahanan dan efisiensi. Tim balap harus menyeimbangkan kecepatan terhadap kemampuan untuk menjalankan selama 24 jam tanpa kerusakan mobil.

FIA Unaccepted Ferrari Appeal Against Sainz Penalty at Australian GP

"Bukan rahasia lagi, saya ingin mengikuti balapan Le Mans di masa depan. Jika tidak tahun ini, maka tahun depan. Saya masih belum yakin 100 persen," kata Alonso. 

"Peluangnya masih 50-50, karena ada banyak hal yang harus disatukan untuk mewujudkannya. Kami berusaha melakukan apa yang kami bisa," tambah Alonso. 

Fernando Alonso Rival Paling Kompetitif di F1 Musim 2023

Toyota kabarnya akan mengumumkan pembalapnya pada bulan depan. Alonso diperkirakan akan direkrut setelah mendapat izin dari McLaren, timnya di F1. 

Sementara itu, Alonso juga dikaitkan dengan Kejuaraan Ketahanan Dunia FIA dengan Toyota musim 2018/2019. Ia bisa saja tampil di Silverstone dan Shanghai. (ase)

Marc Marquez bersama Gresini Racing Team

Marc Marquez Belajar dari Fernando Alonso, Hancurkan Rival!

Marc Marquez mengatakan belajar dari sosok Fernando Alonso yang berkarier di Formula 1 (F1). Sebagai pembalap MotoGP, dia melihat Alonso selalu mencoba hancurkan rivalnya

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024