Rahasia Kastrantas Taklukkan Etape 3 Tour de Indonesia

Tour de Indonesia 2018
Sumber :
  • VIVA / Radhitya Andriansyah

VIVA – Siapa sangka, kemenangan Charlampos Kastrantas di Etape 3 Tour de Indonesia 2018 ternyata punya banyak arti. Pembalap asal Yunani yang membela Java Partizan Pro Cycling Team, tak cuma berhasil menjadi yang tercepat. Tapi juga, mencatatkan namanya sebagai salah satu pembalap yang berhasil menang di ajang ini.

Daftar Juara Tour de Indonesia 2018

Kastrantas sukses mencatatkan waktu tercepat, 4 jam 43 menit 55 detik. Meski bukan pembalap berkarakter climber, atlet 26 tahun mampu melibas semua tanjakan di etape terpanjang ajang ini, dengan jarak 200km.

Diungkap Kastrantas, kemenangan ini adalah kemenangan perdana baginya di Indonesia. Tak cuma itu, kemenangan ini adalah kemenangan perdana di Asia.

Pembalap Thailand Kuasai Etape 4 Tour de Indonesia 2018

Dikatakannya, ia memang sangat berambisi until memenangkan balapan ini. Sebab, Kastrantas merasa sudah melakuan segalanya dengan maksimal sejak start. Selain itu, Kastrantas juga terbantu dengan kecelakaan faktor kelelahan pembalap lain.

"Ya, ini adalah kemenangan perdana saya di Indonesia dan di Asia, saya rasa saya harus menang. Karena saya sudah memulainya dengan baik. Saya melakukan start dan memimpin dalam 300 meter (pertama). Saya tahu saya bukan climber, tapi saya berhasil melakukannya," ujar Kastrantas.

Pembalap Yunani Tercepat di Etape 3 Tour de Indonesia 2018

"Saya mendapatkan kesempatan, karena pembalap lainnya kelelahan dan ada beberapa juga yang terjatuh. Saya rasa, saya juga dalam keadaan yang fit dan sangat bail, jadi secara keseluruhan saya dalam kondisi siap," katanya.

Kastrantas selanjutnya akan kembali tampil di Etape 4 atau etape pamungkas Tour de Indonesia 2018. Etape 4 akan digelar Minggu 28 Januari 2018. Dimulai dari Gilimanuk dan finis di Lapangan Puputan, Denpasar, Bali, Etape 4 akan menempuh jarak 162km.

Para juara di Tour de Indonesia 2018

Tour de Indonesia 2018, Ini Catatan Ketum ISSI

Tour de Indonesia berlangsung 24-28 Januari 2018.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2018