Gagal Masuk 10 Besar Tes MotoGP Malaysia, Ini Kata Vinales

Maverick Vinales, pembalap Monster Energy Yamaha
Sumber :
  • motogp.com

VIVA – Maverick Vinales cukup puas dengan tes pramusim MotoGP di Malaysia pada hari pertama, Minggu 28 Januari 2018. Meskipun pembalap Movistar Yamaha ini hanya menempati posisi ke-13. 

Adik Sepupu Maverick Vinales Meninggal Dunia Usai Kecelakaan di Jerez

Dalam tes yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Vinales bersama Valentino Rossi memakai motor YZR-M1 terbaru. Sedangkan untuk sasis motornya, Vinales memaikai sasis yang sempat digunakannya saat tes privat di Malaysia pada November 2017 lalu.

Di latihan tersebut, Vinales mengaku fokus pada setingan motor, khususnya bagian elektronik. Hingga akhirnya, dia mengakhiri tes dengan menempati posisi 13 dengan waktu 2 menit 0,714 detik, atau kalah 1,2 detik dari Dani Pedrosa yang keluar sebagai pembalap tercepat.

Keluh Kesah Maverick Vinales Usai Jalani Debut Bersama Aprilia

"Ini sasis yang sama dengan yang kami gunakan pada bulan November. Bagaimana pun, kami coba berkonsentrasi dengan baik pada elektronik, bekerja dari tikungan ke tikungan, coba mendapatkan semua yang kami bisa dari perangkat elektronik. Bagi saya tahun lalu, di situlah kami banyak kehilangan," kata Vinales dilansir Crash.

"Saya coba memacu motor lebih lama pada jam 2 sampai jam 3, yang merupakan waktu balapan, di mana saya bisa mensimulasikan grip lebih banyak. Tentu di sore hari jalurnya lebih cepat, tapi saya harus cepat pada siang hari," lanjutnya.

Bos Yamaha Ungkap Kelemahan Maverick Vinales

Soal ban, pembalap asal Spanyol ini mengaku tidak terlalu ada masalah. Namun, yang pasti, peraih posisi 3 pada musim lalu itu menilai masih banyak yang perlu diperbaiki jelang seri pembuka pada Maret mendatang. (one)

Motor Latihan Maverick Vinales Dijual

Motor Maverick Vinales Buat Latihan Dijual, Harganya Fantastis?

Kepergian Maverick Vinales ke Aprilia, membuat motor yang biasa dipakai untuk latihan pun ikut dijual

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2021