Setitik Harapan Rossi Rajai MotoGP Musim 2018

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram.com/valeyellow46

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mulai menemukan celah untuk bisa bersaing di MotoGP 2018. Setelah sempat mengalami masa suram pada 2017 lalu, Rossi merasa percaya diri untuk bersaing di musim mendatang.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Hal tersebut disebabkan oleh adanya perubahan yang dirasakan Rossi dalam motor Yamaha M1 miliknya. Selama uji coba, Rossi menilai, ada perkembangan signifikan dalam racikan motornya.

Terutama, dalam urusan sasis. The Doctor menilai sasis M1 yang akan dipakainya pada musim 2018 begitu nyaman.

"Saya tak ingat, kapan terakhir kali merasakan atmosfer ini. Saya selalu kompetitif di masa lalu. Saya senang, karena pada November 2017, kami bekerja dengan baik setelah musim yang melelahkan," kata Rossi dilansir Autosport.

"Sasis sekarang ini yang baru. Sasis yang berevolusi dari 2016 lalu. Ketika saya mengendarai motor dengan sasis ini, rasanya lebih baik," lanjutnya.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Rossi merasa kemampuan balap alaminya bisa keluar. Pun, dia bisa memacu motornya hingga kecepatan tertinggi.

Meski begitu, Rossi merasa masih banyak pengembangan yang harus diterapkan pada motornya. "Saya merasa luar biasa. Tetapi, tetap kami bisa mengembangkannya lebih banyak," terang pria asal Italia itu.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024