Lorenzo Sesumbar Bisa Tampil Kompetitif di MotoGP 2018

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • motogp.com

VIVA – Pembalap Ducati MotoGP, Jorge Lorenzo, sesumbar bisa tampil lebih kompetitif dalam balapan MotoGP musim 2018. Dia sangat yakin Ducati akan menjadi salah satu penentu kejuaraan MotoGP kali ini. 

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Menurut Lorenzo, dia telah mengubah pola sekitar 80 persen di tahun pertamanya dengan mesin Ducati. Tapi, di musim dingin, pembalap asal Spanyol itu sangat merasakan perbedaan.

"Seperti yang kita lihat tahun lalu, ban memiliki banyak pengaruh dari satu jalur ke trek lainnya," ujar Lorenzo dilansir crash, Rabu 31 Januari 2018.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Lorenzo menambahkan, kejuaraan musim ini sangat kompetitif. Semua bisa saling mendahului dari satu trek ke trek yang lain.

"Kejuaraan ini sangat ketat. Empat atau lima pabrikan sangat kompetitif. Dari satu jalur ke jalur lainnya, beberapa merek bisa berada di depan yang lain, dan di trek berikutnya, sebaliknya," ucap Lorenzo.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

"Jadi, untuk jalur ini, motor baru lebih baik menahan diri untuk satu putaran. Kami harus melihat semua balapan, karena kami tidak memiliki kesempatan untuk melakukan simulasi penuh," tuturnya.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024