Rossi Ketar-ketir Lihat Hasil Buruk di Tes Terakhir MotoGP

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • twitter.com/ValeYellow46

VIVA – Hasil tes MotoGP hari terakhir tak terlalu bersahabat bagi duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Meski motornya mulai mengalami perbaikan performa, Rossi merasa masih banyak yang harus diperbaiki.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Dalam hari terakhir tes MotoGP, Selasa 30 Januari 2018, Rossi dan Vinales mendapat hasil yang begitu buruk. Rossi ada di peringkat 8, sedangkan Vinales terlempar dari posisi 10 besar.

The Doctor menilai ini jadi peringatan keras bagi Yamaha untuk segera berbenah. Sebab, hasil yang muncul di sesi tes kemarin menunjukkan adanya inkonsistensi dalam performa motor Yamaha.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Kami sedikit khawatir. Kami harus bisa mencari tahu, kenapa ini terjadi. Sebab, dalam sesi tes terakhir Valencia, kejadian sama menimpa kami," ujar Rossi dilansir Crash.

"Saya dan Vinales merasakan hal yang baik dengan motor serta ban pada Selasa kemarin. Esoknya, dengan motor yang sama, ban serupa, dan tingkat suhu sama, kami melorot sangat jauh. Tak tahu, kenapa ini bisa terjadi," lanjutnya.

Rossi sebenarnya sudah mendapatkan kecepatan terbaiknya. Namun, menurutnya, masih ada beberapa aspek dalam motor M1 yang harus diperbaiki.

Salah satunya adalah pemilihan ban untuk dipasangkan dengan sasis yang dipakai sekarang. "Kami memiliki banyak hal untuk bisa dicoba. Kami sudah bekerja keras. Jadi, kami harus mengerti kenapa masalah ini bisa terjadi," kata Rossi. (one)
 

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024